Lulus Uji Komptensi, 39 Mahasiswa Unilak Terima Serfitikat BNSP

Daftar Isi


    Foto: Mahasiswa Unilak menerima sertifikat BNSP

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Wakil Rektor III Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau, Dr. Bagio Kadaryanato.SH.MH menyerahkan sertifikat kompentesi yang di keluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

    Sertifikat tersebut ia serahkan langsung kepada sejumlah mahasiswa dari 9 fakultas. Penyerahan dilakukan di Aula Gedung Rektorat lantai III, Unilak, pada Rabu,(10/03/2021).
     

    Baca Juga: Positif Covid-19 Riau Bertambah 107 Pasien, 67 Sembuh

    Dalam arahannya Dr. Bagio mengatakan, keluarnya sertifikat ini karena adanya kerjasama yang baik Unilak dengan BNSP beberapa waktu lalu yang telah mengadakan uji kompetensi untuk mahasiswa. 

    "Dengan diterima sertifikat diakui orang yang dianggap punya kompetensi artinya yang punya kemampuan berstandar dan diakui oleh pemerintah. Sertifikat ini menunjukkan mahasiswa punya standar, kalau kemarin yang diuji tentang digital marketing. Maka adik-adik mahasiswa punya kemampuan itu, dan ini sebuah kebanggaan, ini merupakan nilai plus dan prestasi.
     

    Baca Juga: Inilah 5 Negara Berkontribusi Besar Terhadap Ekspor Non Migas Riau

    "Saya harapkan ini dapat menjadi peningakatan mutu, kedepannya semoga ada lagi uji kompetensi. Unilak berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi melalui sertifkasi BNSP, dan saya berharap ini dapat  dipraktekkan, manfaatkan ini dan ini positif, dan selamat kepada yang menerima sertifikat BNSP," DR. Bagio menambahkan. 

    Sementara itu, Kabag Kemahasiswaan Unilak, Fitri Juliani mengatakan ada 39 mahasiswa yang menerima sertifikat BNSP. "Mahasiswa yang menerima sertfikat dari 9 fakultas yang ada di Unilak, pelaksanaan uji kompetensi telah dilakukan tahun 2020 lalu, dan hari ini diserahkan kepada mahasiswa," jelasnya. 

    Baca Juga: Ribuan Warga Riau Tertipu, Kerugian Miliaran

    Sementara itu, Mahasiswa Unilak yang menerima sertifikat BNSP Heriyanto menyebutkan, bahwa ia merasa senang dan bangga karena telah mendapatkan sertifkasi dari BNSP. 

    "Akhirnya ujian yang diikuti kemarin saya menerima sertifakat. Alhamdulillah senang yang kita tunggu tunggu keluar, ini memang langkah yang efektif untuk meningkatkan mutu akadamik dan tepat," ujar mahasiswa semester 6 fakultas ekonomi ini. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lulus Uji Komptensi, 39 Mahasiswa Unilak Terima Serfitikat BNSP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar