Tokopedia vs Jd.id

Daftar Isi

    LancangKuning - Aplikasi belanja online sekarang sudah sangat berkembang, banyak orang yang menggunakan aplikasi online untuk menjadi solusi dalam hal berbelanja. Karena kamu dapat menghemat waktu serta tenaga kamu, sangat cocok untuk kamu yang sibuk dan tidak punya waktu untuk berbelanja keluar. Pada kali ini kita akan membahas tentang aplikasi jual beli online Tokopedia vs jd.id.

    Tokopedia

    Tokopedia adalah salah satu situs jual beli online dan juga merupakan salah satu inovasi yang luar biasa, tokopedia naik daun sejak tahun 2014 lalu. Ekstensinya terus naik dengan cepat dalam waktu sekejap.

    Tokopedia telah menjadi marketplace yang sudah banyak diminati masyarakat. Tokopedia juga mempunyai beberapa kelemahan serta kelebihan, berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Tokopedia :

    Kelebihan Tokopedia

    • Penampilan website di tokopedia merupakan yang paling utama, dengan dominan warna hijau yang terkesan sangat segar serta mudah.
    • Bisa di akses secara free
    • Loading website tokopedia cukup ringan dan tidak lambat ketika di gunakan, terutama di bagian pada halaman tokoh, produk yang di jual cukup minimalis namun informative.

    Kekurangan Tokopedia

    • Website yang digunakan sering error, serta notifikasinya yang sering nyangkut, notifikasi yan masuk sering telat dan lemot.
    • Setelah dilakukan maintenance walaupun hanya beberapa jam, namun problemnya menyusul hingga 1 hingga 2 hari, lemot dan tidak sesuai data tokoh.
    • Tidak mempunyai opsi untuk memblacklist pembeli maupun pelanggan.
    • Terkadang bisa direpotkan pembeli yang merupakan dropshipper.
    • Baik pembeli ataupun penjual tidak dapat mengirimkan foto ataupun link, baik itu melewati diskusi maupun pesan pribadi.

    Jd.Id

    Jd.Id adalah sebuah perusahaan mal daring yang beroperasi di Jakarta. Jd.id di dirikan serta dibentuk kerja sama dengan jd.com dan sebuah patner yang berada di Indonesia. JD.com adalah salah satu toko B2C daring terbesar di Negara china yang secara jumlah transaksi.

    Berikut adalah kelebihan serta kekurangan yang ada di Jd.Id

    Kelebihan Jd.Id

    • Mempunyai banyak diskon belanja merupakan kelebihan yang pertama yang dimiliki oleh Jd.Id. Diskon yang ditawarkan oleh Jd.Id beragam dan pastinya murah, antara lain dari voucer hingga Rp 500 ribu, diskon produk hingga 3,2 juta, mendapatkan chasback hingga mencapai Rp 1,2 juta serta bonus langsung berupa sebuah earphone USB flashdrive 3.0  tergantung pembelian produk yang anda pilih.
    • Memiliki kerja sama yang luas. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Jd.Id berikutnya adalah mempunyai kerja sama yang cukup luas. Hal ini disebabkan dengan resminya berkerja sama antara Jd.Id dengan Ecopan.
    • Pembayarannya yang terbilang mudah. Kelebihan selanjutnya adalah e-commerce juga memberikan kemudahan dalam cara pembayaran meewati situs Jd.Id, pembayarannya dapat melalui berbagai cara seperti dengan transfer antar bank, kartu kredit, cicilan 0% , debit online, atauppun COD.

    Kekurangan yang ada pada Jd.Id

    • Pelayanan yang kurang dapat di percaya,  sistem pelayanan yang terdapat pada Jd.Id kurang bisa di percaya. Hal ini dikarenakan adanya beberapa orang me review mengenai keluhan pelanggan mengenai pelayanan Jd.Id . Pelayanannya juga di nilai kurang memuaskan pelanggan.
    • Kurang popular dikalangan masyarakat, dikarenakan barang yang dijual di situs perusahaan Jd.Id tidak lengkap dan masih kurang dalam suatu produk yang di jual. Sehingga masyarakat lebih memilih beralih ke situs belanja online tetangga salah satunya lazada.
    • Produk yang di tawarkan kurang lengkap, jika dibandingkan dengan e-commerce yang lain yang sudah popular seperti lazada, produk yang dijual di Jd.Id belum lengkap.

    Perbedaan dan persamaan dari kedua situs bisnis online diatas sangat berbeda, dimulai dari harga dan keamanan yang di dapat. Namun, tujuan dari kedua situs ini sama yaitu melayani setiap orang yang ingin bepergian keluar kota atau negri serta melayani orang yang ingin membeli tiket pesawat hingga berbagai macam tiket lainnya. Semua tergantung kepada kalian yang ingin memboking tiket hotel ataupun pesawat dari situs yang kamu inginkan.(Tina)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tokopedia vs Jd.id
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar