Kelebihan Bahasa Pemrograman Php

Daftar Isi

    LancangKuning  - Pada artikel saya kali ini saya akan membahas tentang mengenai kelebihan bahasa pemrograman php. Istilah php sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Menggunakan bahasa pemrograman php dapat dijadikan untuk membangun sebuah website.

    PHP merupakan bahasa pemrograman yang secara khusus yang seringkali digunakan dalam pembuatan aplikasi ataupun website yang berbasis web, dan kemudian pada zaman sekarang bahasa pemrograman php ini sudah bisa dirasakan oleh orang yang hendak ingin membuat sebuah blog. Para pengguna bahasa pemrograman ini diwajibkan untuk harus mengetahui bahasa pemrograman terlebih dahulu secara detail, dan bukan hanya bahasa pemrograman php ini saja yang bisa  digunakan untuk proses pembuatan web melainkan masih banyak lagi bahasa pemrograman yang lain yang bisa digunakan dalam pembuatan website.

    Kelebihan bahasa pemrograman php

    • Lebih mudah dipelajari
      Bahasa pemrograman php ini memanglah sangat jauh lebih mudah untuk dipelajari dan dipahami, karena hanya cukup dengan melakukan konfigurasi saja dan setelah itu penggunanya bisa menjadikan sebagai bahasa pemrograman pada tahap tingkat belajar sehingga para pengguna pemula tidak akan mengalami rasa kesulitan.
    • Mempunyai community yang besar
      Ada banyak sekali website yang menggunakan bahasa pemrograman php untuk dijadikan sebagai bahasa pemrograman dalam melakukan pembuatan aplikasi website, karena hal ini php mempunyai community yang sangat besar.
    • Lebih ringkas
      Bahasa pemrograman ini mempunyai keunggulan lain dari bahasa pemrograman yang lain dan para programmer website akan merasakan kemudahan tersendiri karena php dianggap lebih ringkas dan salah satunya yaitu dari segi proses installnya yang tidak membutuhkan setting yang secara berlebihan. Kemudian bahasa pemrograman ini sangat berbeda dengan bahasa pemrograman yang lain, karena bahasa pemrograman yang lain memiliki proses konfigurasi agar bisa melihat website yang sudah terselesaikan.
    • Open source
      PHP sebagai bahasa pemrograman yang open source, maka para pengguna dapat menggunakan php dengan sangat bebas dan gratis. Dan para pengguna tidak diharuskan untuk memberi royaliti berbentuk apapun, akan tetapi para pengguna wajib memiliki php yang dimiliki oleh php group.
    • Memiliki perkembangan yang cukup cepat
      Proses pembuatan aplikasi website menggunakan php ini dianggap jauh lebih cepat dibandingkan dengan mengembangkan pada suatu aplikasi website degan menggunakan bahasa pemrograman yang lainnya dikarenakan memiliki banyak sekali biler, tools yang sudah disediakan pada php secara open source dan dengan perkembangan yang cukup cepat inilah yang membuat proses yang didapatkan pun juga lebih baik dan singkat.
    • Memiliki maintenance yang lebih mudah
      Aplikasi website yang sudah menggunakan bahasa pemrograman php proses updatenya dapat dilakukan dengan sangat mudah dan baik karena php mempunyai sifat interpreter. Selain itu untuk melakukan update versi yang baru maka penggunanya tidak perlu melakukan konfigurasi secara ulang. Sementara itu pada bahasa pemrograman yang lain harus menentukan konfigurasi ulang apabila melakukan update pemrograman yang baru .

    Kekurangan bahasa pemrograman php

    • Memiliki banyak kompetisi
      Bahasa pemrograman php ini memiliki banyak komunitas sehingga membawa kompetisi tergolong lebih ketat. Dan para pebisnis akan berharap produknya bisa terkenal, dan bisa menggunakan php dan harus mengembangkan aplikasi bisnisnya agar bisa bersaing secara kompetitif.
    • Tidak dilengkapi dengan tipe data
      Bahasa pemrograman ini tidak memiliki tipe data yang sehingga pada bahasa programming sering muncul yang tidak berkaitan dengan standar tipe data php.
    • Rawan pembajakan
      Sifat dari bahasa php ini adalah interpreter sehingga lebih cenderung lebih rawan terhadap pembajakan, dan sebab ini php kurang tepat digunakan dalam pembuatan pengembangan aplikasi.
    • Kurang prestisius
      Apabila dibandingkan dengan bahasa pemrograman yang lain , untuk bahasa php ini dianggap kurang prestisius, karena memiliki kesan yang kurang aman dan memiliki celah yang terbatas penyebabnya adalah karena pengembang belum mengetahui secara penuh tentang standar dalam pembuatan aplikasi dengan menggunakan php yang benar.

    Demikianlah pembahasan tentang artikel kelebihan dan kekurangan bahasa pemrograman. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.(Syaidah).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan Bahasa Pemrograman Php
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar