Fakta dan Mitos Anak Teknik Informatika

Daftar Isi

    LancangKuning  - Banyak orang beranggapan atau berpendapat bahwasanya yang mereka ketahui adalah jika menjadi mahasiswa dari Teknik Informatika ini susah atau rumit untuk menyelesaikannya. Karena yang mereka tahu kira harus mempelajari bahasa pemrograman atau yang biasa disebut dengan coding setiap hari. Kalau diibaratkan sebuah bahasa pemrograman itu hampir sama atau beda tipis dengan wanita yang sulit dipahami.

    Namun bagi orang yang memang minat di jurusan ini, codingan itu sudah sering dilakukan dan sudah menjadi makanan yang harus dimakan, sedikit demi sedikit mereka mempelajari codingan dan mungkin juga lam – lama bisa menguasai codingan tersebut.

    Sebenarnya dibalik seramnya menjadi mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika ini tetap saja ada manis dan serunya, yang diibaratkan seperti anak kecil balita yang sedang nangis, tetapi jika dikasih mainan baru yang dia sukai, dia akan senang dan kembali gembira.

    Dan juga seperti mereka yang sedang belajar bermain sepeda, yang awalnya terasa susah untuk mengayuh dan membuat badannya seimbang, akan terus mencoba yang akhirnya menjadi ahli dalam bermain sepeda yang bisa bergaya atau freestyle menggunakan sepeda yang sudah dia kuasai bagaimana cara menggunakan sepeda tersebut.

    Ada beberapa fakta unik bagi mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini, yaitu sebagai berikut :

    1. Susah tidur

    Untuk para mahasiswa jurusan Teknik Informatika, tidur 8 jam dalam satu hari itu adalah hal yang susah untuk didapatkan. Karena begitu banyak tugas yang memang harus dibuatnya dan dikumpul ke dosen. Mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini kebanyakan laptop hidup 12 jam, dan laptop mati tidak bisa dibawah jam 12 malam. Apalagi untuk yang semester 6 ke atas, mana mungkin mereka tidur cukup 8 jam dalam 1 hari.

    1. Logika itu sudah bermain di otak mahasiswa Teknik Informatika

    Berfikir menggunakan logika itu sudah hal yang sering dan harus diterapkan oleh anak mahasiswa jurusan Teknik Informatika itu dalam menyelesaikan tugas dan masalah dalam membuat algoritma atau sebuah program.

    1. Laptop itu sudah dianggap seperti pacar.

    Untuk para mahasiswa Teknik Informatika, mereka itu menganggap laptop itu adalah belahan jiwanya. Setiap hari atau mungkin setiap jam mereka selalu memegang, menatap, menjaga laptop mereka. Mengerjakan tugas, nonton, membuat artikel di blog itu merupakan hal sehari – hari yang dilakukan mereka.

    1. Tugas dan laporan itu adalah makanan yang selalu disantap

    Mahasiswa jurusan teknik informatika ini selalu menghadapi tugas dan laporan praktikum yang tidak lepas dari mereka. Pada setiap pertemuan dengan dosen, mungkin selalu menerima banyak tugas dan saat di labor praktikum ada laporan yang harus dikumpul dengan asisten dosen.

    Ada juga beberapa mitos yang sering didengar oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini seperti berikut :

    1. Mahasiswa lulusan Teknik Informatika itu gajinya besar.

    Sudah tidak asing lagi, banyak orang tua yang pengen anaknya masuk jurusan Teknik Informatika ini berharap mendapat gaji yang begitu besar agar kehidupan finansial mereka terjamin. Meskipun jurusan ini adalah pilihan sendiri, ada orang tua yang mengharapkan anaknya juga mengambil jurusan itu.

    1. Untuk masuk jurusan Teknik Informatika ini susah

    Banyak pendapat orang yang mengatakan kalau teknik informatika ini adalah salah satu jurusan yang paling banyak diminati oleh manusia yang lulus di SMA. Selain dari jurusan kedokteran yang selalu menjadi nomor satu yang diminati. Maka dari itu banyak yang berpikir kalau hanya orang tertentulah yang hanya bisa masuk jurusan teknik Informatika ini.

    1. Mahasiswa jurusan Teknik Informatika sudah lihai untuk memperbaiki laptop

    Ini adalah salah satu mitos yang paling dikenal oleh orang di dunia dan banyak sekali orang yang percaya akan hal itu. Semenjak kuliah di jurusan teknik informatika ini sudah beberapa kali mahasiswa dari jurusan ini disuruh untuk memperbaiki laptop yang sudah rusak.(Yazid)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta dan Mitos Anak Teknik Informatika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar