Prospek Kerja Perbankan

Daftar Isi

    LancangKuning - Perbankan merupakan sebuah industri yang menangani uang tunai kredit maupun transaksi keuangan lainnya. Perbankan juga merupakan sebuah jurusan bagi para siswa maupun mahasiswa yang ingin kerja di bank atau industri lainnya.

    Tentunya lulusan dari perbankan tersebut banyak dicari. Untuk para siswa maupun mahasiswa yang mengambil jurusan perbankan ini tentunya bisa masuk di berbagai macam pekerjaan berikut adalah prospek kerja untuk jurusan perbankan, sebagai berikut :

    1. Customer service (CS)

    Merupakan sebuah posisi yang tergolong dalam kelompok frontliner bank. Sebagai seorang CS diibaratkan ialah muka dari suatu bank maupun perusahaan. Pada CS tersebut nantinya akan berkeluh kesah mengenai komplain ataupun untuk sekedar tahu informasi yang bersangkut paut mengenai produk jasa di bank tersebut yang sedang diminati oleh nasabah tersebut.

    Selain itu seorang CS akan sangat sibuk setiap harinya dalam hal kegiatan pemenuhan kebutuhan nasabah seperti saat membuka tabungan baru, deposito, giro dan lain sebagainya. Seorang CS juga harus mengurus cetak kartu baru, pemberian usulan serta masukan mengenai pemilihan program yang cocok untuk nasabah. Sehingga bagi kalian yang memiliki pribadi yang sabar cakap tanggap serta jujur ada baiknya jika memilih posisi ini.

    2. Teller

    Teller tidak jauh bedanya dengan Cs, teller juga merupakan sebuah frontliner bank yang juga setiap harinya akan bekerja cukup berat dalam memenuhi kebutuhan para nasabah. Juga yang dimiliki oleh teller antara lain yaitu untuk menyelesaikan transaksi penerimaan dan pembayaran uang tunai yang berasal dari setoran maupun rekening para nasabah.

    Selain itu tugas dari teller ialah melakukan rekap setiap harinya pada keuangan bank yang mengalir di bank lewat teller. Dengan dilakukannya tugas tersebut, sosok seorang yang cermat, teliti dan juga jujur sangat dibutuhkan dalam posisi ini.

    3. Surveyor

    Peluang atau prospek kerja perbankan selanjutnya yaitu surveyor. Surveyor memiliki tugas yaitu untuk mengumpulkan informasi dan melakukan verifikasi data terhadap calon nasabah, terutama dalam hal pengajuan kredit. Pendapatan yang didapatkan

    4. Analis Keuangan

    Selanjutnya Prospek kerja yang bisa dipilih oleh para lulusan perbankan syariah yaitu analis keuangan. profesi analis keuangan merupakan suatu profesi yang bertugas dalam melakukan analisis keuangan oleh suatu perusahaan. Analisis tersebut akan dilakukan berdasarkan laporan keuangan perusahaan agar dapat menjadi suatu keputusan bisnis yang akan menguntungkan. Tentunya posisi analis keuangan ini sangat penting bagi suatu perusahaan. Gaji yang bisa kita dapatkan dari profesi ini sekitar 5 Juta.

    5. Staf Akuntansi

    Untuk para siswa maupun mahasiswa dari jurusan perbankan yang juga akan memiliki bekal ilmu di bidang akuntansi. Para jurusan tersebut akan mempelajari akuntansi sehingga mendapatkan suatu peluang untuk dapat menggeluti suatu bidang profesi sebagai seorang staf akuntansi. Terdapat banyak perusahaan yang membutuhkan staf akuntansi sehingga para pendaftar dapat memanfaatkan peluang tersebut.

    6. Perencana Keuangan

    Untuk lulusan dari jurusan perbankan juga dapat bekerja menjadi perencana keuangan. Profesi tersebut dapat terbilang penting dan cukup banyak dibutuhkan. Bagi suatu perusahaan, perencana keuangan dapat memegang suatu peran penting yang dapat berpengaruh besar terhadap perusahaan. Sebagai seorang perencana keuangan akan bertanggung jawab dalam mengatur aliran uang di perusahaan. Sebagai perencana keuangan diharuskan untuk bisa mengatur dan mengelola uang perusahaan. Untuk gaji yang didapat adalah sekitar 5 juta.

    7. Karyawan Pajak

    Lulusan dari jurusan perbankan tidak hanya bisa bekerja di bank, namun juga dapat bekerja di kantor pajak. Profesi ini begitu menjanjikan dikarenakan merupakan jenjang karir yang memuaskan. Untuk profesi ini akan mendapatkan gaji sebesar 5 juta.

    Demikianlah prospek kerja untuk para lulusan dari perbankan , semoga bermanfaat!(Riela Annisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Perbankan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar