Taman Alam Sari Muara Bungo

Daftar Isi

    LancangKuning - Untuk anda yang suka jalan-jalan ataupun berwisata, tidak ada salahnya untuk memilih kabupaten Bungo sebagai salah satu tujuan wisata anda. Kabupaten dengan beribukota di Muara Bungo  ini merupakan salah satu kabupaten di provinsi jambi, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari hasil pemekaran kabupaten Bungo Tebo pada tahun 1999. Luas pada wilayah ini 8.840 km² dengan populasi lebih kurang 221.686 jiwa.

    1. Lapangan Semagor Muara Bungo  

    Lapangan Semanor terletak di pusatnya kota Muara Bungo . Lokasi pada setiap hari selalu ramai dukunjungi oleh masyarakat terutama kaula muda sekedar untuk duduk-duduk serta dan bersantai serta menyantap makanan dan minumam yang ada dijual disana.

    1. Taman Kota Bungo

    Taman Kota Bungo yang terletak di jantung kota Muara Bungo . Kota Bungo ini dalah wisata yang kota keluarganya sangat cukup representatife serta sering dikunjungi warga kota Muara Bungo dan sekitarnya. Jalan akses agar mencapai taman ini sangatlah mudah, berada di pinggiran jalan lintas Sumatera ataupun Jalisum. Pastinya di depan kompleks Wiltop Bungo Plaza ataupun di singkat dengan nama (WBP). Taman ini tertata sangat sederhana, dengan jalan setapak di kanan dan kiri ditumbuhin dengan bunga. Fasilitas yang terdapat di dalamnya merupakan sebuah pendopo di atas kolam seluas 4x7M, Kios makanan serta rumah makan siap saji dan permainan airnya berupa kereta bebek air ataupun bisa disebut dengan sepeda air.

    1. Taman Hijau Muara Bungo

    Inilah yang terbaru dari kota Muara Bungo , taman hijau ini merupakan salah satu tempat bagi orang yang mau bersantai-santai di sore hari dengan pemandangan yang sangat menyegarkan mata kalian dalam tema hijau. Taman hijau ini merupakan salah satu yang taman yang direkomendasikan oleh bapak bupati Muara Bungo . Taman hijau ini terletak di JL. Lintas Sumatra. Tempest ini masih dalam proses namun yang Sebagian sudah selesai. Silahkan ramaikan!!!

    1. Semangi Waterpark Muara Bungo  

    Samangi Waterpark ini memiliki luas 12 Ha yang terletak di kilometer Sembilan sebelum SPBU ke arah Bangko. Di Waterpark ini menyediakan 6 wahana permainan air, salah satunya dari seluncuran dengan empat kolam serta dua kendaraan dayung air. Silahkan datang Semangi Waterpark Muara Bungo !!!

    1. Air terjun Tegan kiri

    Air terjun Tegan kiri ini terdapat di desa Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, dengan jarak lebih kurang 34 km dari ibu kota kabupaten Bungo. Air terjun ini bersumber dari sebuah perbukitan yang ketinggiannya 26 M. sudah terdapat temapat pemandian dan juga lapangan parker. Di sekitar tempat air terjun ini masih sangat banyak berkeliaran berbagai jenis kera dan juga beruang madu. Di air terjun ini masih sering juga ditemukan bunga bangkai yaitu bunga (Amorphopallus Titanium).

    1. Dam Semangi Pelayang

    Dam ataupun biasa disebut dengan waduk ini yang bisa dimanfaatkan juga sebagai fasilitas air ataupun tirta. Keduanya sama-sama di kecamatan tanah tumbuh dari 35 sampai 45 km dari Muara Bungo. Waduk Semangi adalah bangunan air peninggalan dari penjajah belanda, dibangun pada tahun 1937 hingga sampai sekarang masih berfungsi dengan baik. Memiliki saluran tertier sepanjang 26.045 Meter pada Sembilan bangunan, dapat mengalikan air sawah seluas Ha. Sedangkan Dam Batang Uleh selain sebagai irigasi sawah di hilirnya juga dimanfaatkan untuk wisata tirta dan budidaya ikan keramba.

    1. Air Terjun Lubuk Mengkuang

    Kabupaten Bungo mempunyai beberapa obyek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, salah satunya yaitu air terjun Tegan kiri. Air terjun lubuk mengkuang ini memiliki ketinggian lebih kurang 10 Meter dengan panorama alam yang begitu indah serta masih sehat. Air terjun Lubuk Mengkuang ini bersumber dari perbukitan yang ketinggiannya lebih kurang 26 meter. Air terjun yang saat ini sudah menjadi sumber air bagi warga Rantau Pandan yang ternyata memiliki cerita mistis yang telah beredar di masyarakat sekitar. Mungkin itu aja dari saya tentang Alam Sari Muara Bungo sekian Terimakasih.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Taman Alam Sari Muara Bungo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar