Ini Pesan Bill Gates untuk Orang yang Sudah Divaksin COVID-19

Daftar Isi

    Foto: Bill Gates. (Foto: AP/Elaine Thompson)

    Lancang Kuning - Bill Gates (65) dikabarkan telah menerima dosis kedua covid-19 pada seminggu yang lalu. Ia pun menitipkan pesan bagi orang-orang yang sudah divaksin.

    Dikutip dari CNBC, dalam sebuah wawancara di media sosial Clubhouse, Bill Gates mengatakan orang yang sudah divaksin COVID-19 tetap berisiko menularkan virus.

    "Jika Anda divaksinasi, Anda masih bisa menularkan," kata Bill Gates.

    Hal ini juga telah disampaikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), orang yang sudah divaksin COVID-19 tetap perlu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

    Meski vaksin COVID-19 yang digunakan di Amerika Serikat, seperti vaksin buatan Moderna dan Pfizer, telah terbukti memiliki tingkat efektivitas yang tinggi dalam mencegah keparahan sakit akibat COVID-19, namun belum ada bukti vaksin COVID-19 dapat mencegah penularan.

    "Saya tidak akan berhenti memakai masker atau berhati-hati, terutama di sekitar orang tua yang belum divaksinasi," ujar Bill Gates.

    Pakar penyakit menular dari Amerika Serikat, Anthony Fauci, pun mengatakan kemungkinan orang-orang, khususnya di Amerika, perlu terus menggunakan masker hingga tahun 2022. Kebutuhan akan masker tergantung pada tingkat penularan virus di masyarakat.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Pesan Bill Gates untuk Orang yang Sudah Divaksin COVID-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar