GSJN 7, Mengembalikan semangat Shalat Subuh berjamaah

Daftar Isi

    Sholat subuh sebagai salah satu dari lima shalat wajib yang dirukunkan dalam islam menjadi ibadah yang 'lesu' di zaman modern ini. Bangun pagi di saat yang lain terlelap menjadi sebuah tantangan sendiri sebagai seorang muslim. FSLDK Riau sebagai induk organisasi dakwah kampus yang terintegrasi dari FSLDK Nasional kemudian menginisiasi sebuah gerakan yang sebenarnya sudah menjadi kewajiban setiap muslim yang diberi nama Gerakan Subuh Jamaah Nasional. 
    Memasuki GSJN yang ke 7 ini, Universitas Abdurrab ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara dan UKMI ath Thabrani sebagai panitia kegiatan GSJN 7, Kali ini mengambil tema "Nasionalisme dalam perspektif seorang H.O.S Tjokroaminoto" yang disampaikan oleh Ust. Alfajri MIA (Lulusan dari Australia dan merupakan mantan Presiden Mahasiswa UR).

    Dalam penyampaiannya beliau menegaskan bahwa nasionalisme perspektif islam menyangkut banyak hal, bukan hanya dengan pejabat muslim yang rajin sholat ataupun sholat jemaah di mesjid. Tapi sebagai agama yang kaffah islam harus hadir secara komprehensif (menyeluruh) dalam setiap tatanan kehidupan.

    Selesai materi pertama acara kemudian dilanjutkan dengan muhasabah dan istirahat malam. Kemudian kegiatan yang di hadiri seluruh perwakilan lembaga dakwah kampus se Riau ini di isi dengan Tahajud berjamaah dan setelah itu memasuki acara inti yakni sholat subuh berjamaah.

    Sebagai penutup, panitia menyediakan materi tambahan yang tidak kalah menarik bertemakan "Radikalisme" yang disampaikan oleh Ust. Yunus, Lc, MA.

    Rektor Universitas Abdurrab Dr. Arisman Adnan, M.Sc dalam sambutanya mendukung penuh kegiatan ini, bahkan dari pihak rektorat menyediakan transportasi dan sarapan guna mensukseskan kegiatan tersebut.

    "Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan dan lebih besar cakupan pesertanya untuk masa yang akan datang." Kata Rektor Universitas Abdurrab

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel GSJN 7, Mengembalikan semangat Shalat Subuh berjamaah
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar