Jurusan Kuliah yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan Untuk Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning - Kebanyakan calon mahasiswi baru menyebut jurusan-jurusan yang termasuk favorit yaitu kedokteran, teknik, farmasi, dan ilmu politik. Tetapi jurusan favorit ini nggak menjamin masa depanmu akan sukses besar. Berikut ini beberapa jurusan yang jarang diminati tapi bisa membuatmu sukses di masa depan.

    • Ilmu Perpustakaan

    Pasti di benakmu perpustakaan adalah tempat yang membosankan. Tapi dengan memilih jurusan ini bisa membawamu menuju kesuksesan. Pasalnya ilmu perpustakaan ini mengajarkan kamu bagaimana cara pengumpulan, pengorganisasian, pengawetan, dan penyebarluasan sumber informasi yang ada di suatu perpustakaan serta berkaitan dengan nilai ekonomi dan politis dari informasi pada umumnya.

    • Filsafat

    Studi filsafat ini memerlukan logika berpikir dan logika bahasa. Namun masih sedikit peminatnya dibandingkan dengan jurusan-jurusan lainnya. Padahal jurusan filsafat ini punya potensi yang besar untuk menjadi sukses di masa mendatang. Kamu juga bisa menjadi penasehat penelitian atau bahkan penasehat negara.

    • Sastra Jawa

    Sastra jawa secara individual mempelajari karya sastra dalam bahasa jawa sebagai fenomena sosial dan budaya. Dengan mempelajari bahasa Jawa yang baik dan benar kamu akan bisa menambah teman atau rekan bisnis dari orang-orang Jawa di Indonesia. Banyak orang-orang Jawa yang berstatus bangsawan dan konglomerat.

    • Ilmu Astronomi

    Jangan anggap remeh jurusan ini. Ilmu Astronomi ini merupakan cabang ilmu alam yang melibatkan pengamatan benda-benda langit di antara lain bintang, planet, komet, nebula, gugus bintang, atau galaksi. Dan juga fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer Bumi. Justru kalau kamu memilih jurusan ini akan berpeluang besar untuk melamar di badan astronomi Indonesia atau internasional. Gajinya juga cukup lumayan tinggi.

    • Batra

    Jurusan yang berkaitan dengan pembuatan obat tradisional. Mungkin tidak sedikit dari kamu yang kenal dengan jurusan ini tapi peluang kerjanya di masa depan cukup bagus. Kamu bisa menciptakan obat-obat herbal dan tradisional baru. Pencipta obat itu gajinya juga tinggi. Akan banyak royalty dari produsen yang bakal masuk ke rekeningmu.

    • Sosiologi

    Sosiologi profesional sangat dibutuhkan di era modern Ini dalam rangka memperbaiki kehidupan sosial dan kesopanan masyarakat yang sudah mulai terkikis saat ini. Setidaknya ada nilai suksesnya lebih besar yang bisa kamu dapatkan.

    • Kehutanan

    Banyak yang menganggap setelah lulus kamu akan jadi penjaga hutan. Di jurusan ini kamu akan belajar tentang ilmu pengelolaan hutan seperti sumber daya alam. Jadi lingkup kerjamu sangat luas dan Presiden Jokowi juga lulusan Fakultas Kehutanan UGM (Universitas Gajah Mada).

    • Psikologi

    Salah satu jurusan yang juga bisa dipilih yaitu jurusan Psikologi. Dengan bidang ini Kamu akan banyak mempelajari tentang ilmu jiwa. Lebih dari itu jurusan ini juga sangat cocok untuk Kamu yang juga seorang calon istri dan ibu, karena kamu bisa menjadi wanita yang lebih mengerti tentang jiwa suami dan anak-anak. Selain itu jurusan Psikologi juga memiliki prospek kerja yang sangat bagus juga.

    • Kedokteran

    Sudah menjadi rahasia umum kalau jurusan Kedokteran ini merupakan jurusan yang menjanjikan untuk prospek finansial ke depannya. Bahkan bisa disebut sebagai jurusan yang ideal untuk seorang wanita. Karena sebagai seorang istri dan ibu kamu dapat merawat, mengobati dan menjaga kesehatan keluarga.

    • Keguruan

    Jurusan keguruan atau yang lebih dikenal dengan jurusan pendidikan merupakan salah satu jurusan kuliah yang cocok dan menjanjikan untuk wanita. Karena sebagai wanita kamu akan menjadi seorang pendidik bagi anak dan selain itu dalam segi finansial juga menjanjikan.

    • Kebidanan

    Salah satu jurusan yang cocok juga untuk kaum wanita yaitu jurusan kebidanan. Hampir mirip dengan jurusan Kedokteran, jurusan ini juga dibutuhkan banyak orang. Ini menjadi kesempatan bagi kamu untuk bisa menolong banyak orang.

    • Keperawatan

    Jurusan bidang kesehatan merupakan jurusan yang diminati oleh para wanita. Salah satunya jurusan di bidang kesehatan tersebut yaitu jurusan keperawatan. Wanita memiliki sifat telaten sehingga cocok dengan jurusan yang satu ini.

    • Akuntansi

    Untuk kamu yang hobi hitung-hitungan untuk itu sangat disarankan memilih jurusan Akuntasi ini. Karena kamu yang mahir Akuntansi akan lebih mudah mengatur keuangan.

    • Komunikasi

    Pola komunikasi penting juga untuk dipelajari siapapun terutama bagi kamu yang ingin bekerja sebagai public relation. Ambil dan tekuni jurusan Komunikasi ini agar kamu memiliki bekal yang cukup untuk dapat membangun komunikasi dengan siapapun dan dalam kondisi apapun.

    • Manajemen

    Kamu yang hobi berorganisasi lebih baik memilih jurusan Manajemen saat kuliah nanti. Di jurusan ini kamu akan diajarkan tentang bagaimana cara mengatur sebuah organisasi maupun perencanaan dalam berbagai acara.(Yafi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan Untuk Wanita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar