Jurusan yang Cocok untuk Wanita Muslimah

Daftar Isi

    LancangKuning Jurusan kuliah yang bagus bagi wanita itu tentu saja menjadi target sendiri. Hal ini sangat wajar untuk mengingat dari kesuksesan orang lain serta yang terbaik untuk dirinya. Berikut ini ada beberapa jutusan yang cocok untuk wanita muslimah

    1. Jurusan Kedokteran

    Kedokteran merupakan jurusan yang cocok untuk anak IPA karena sangat relevan dengan pelajarannya. Walaupun biaya kuliah jurusan untuk anak IPA perempuan maupun laki-laki ini mahal, tetapi jangan khawatir prospek kerja serta gajinya sangat menjanjikan dimasa depan. Untuk masalah biaya, kita dapat mencari beasiswa atau peluang lainnya agar proses perkuliahan tersebut bisa tetap berjalan.

    1. Jurusan Kebidanan

    Jurusan kuliah yang bagus untuk wanita muslimah adalah kebidanan. Jurusan ini termasuk sangat banyak peminatnya dan memungkinkan bisa mendapatkan pahala karena menolong orang. Menjadi bidan merupakan suatu pekerjaan yang mulia. Kita akan memahami bagaimana perjuangan seorang ibu dan akan lebih aware dengan kesehatan reproduksi.

    Biasanya kebanyakan peminat jurusan ini adalah wanita tamatan SMA dan salah satu jurusan populer setelah dokter umum dan dokter gigi. Walaupun seperti itu, di Indonesia sendiri kadang masih ada juga yang memandang orang dengan sebelah mata. Padahal kebidanan ini adalah jurusan kuliah dengan prospek kerja yang sangat bagus.

    1. Jurusan Matematika

    Untuk anda yang gemar berhitung, jurusan ini sangat recommended untuk anda. Baik itu yang pendidikan maupun teknik. Para mahasiswa di jurusan ini akan mempelajari matematika murni seperti geometri, aljabar, dan analisisnya. Tidak hanya itu saja, Mahasiswa matematika juga berpeluang untuk mempelajari aktuaria, komputasi, statistika, dan riset operasi.

    Dalam prospek kerja ke depannya, sarjana matematika bisa menjadi guru, dosen, dan berbagai pekerjaan lain yang berkaitan dengan matematika. Sungguh merupakan jurusan dengan prospek kerja terbaik dan bagus saat ini.

    1. Jurusan Keperawatan

    Memilih fakultas yang cocok untuk wanita muslimah bisa juga dengan mengambil jurusan keperawatan. Bisa dikatakan bahwa jurusan inilah perpaduan antara ilmu sains dan sosial. Dimana anda dituntut ataupun ditegaskan untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik terhadap pasien. Wanita Muslimah yang bersifat telaten dan penuh perasaan, menjadikannya sangat cocok untuk menekuni jurusan ini. Sesuai dengan nama jurusannya, lulus dari jurusan tersebut anda akan berprofesi sebagai perawat.

    1.  Jurusan Akuntansi

    Akuntansi termasuk jurusan dengan gaji yang tinggi untuk wanita sudah jadi lulusannya. Jurusan ini cocok untuk anda yang gemar berhitung serta ingin belajar bagaimana mengatur keuangan dengan baik. Lulusan jurusan akuntansi berprofesi sebagai akuntan yang kerjanya menghitung dan menganalisis tentang keuangan. Menjadi seorang akuntan tentunya adalah pekerjaan yang cocok untuk wanita pendiam menurut saya. Sangat banyak perusahaan besar yang butuh tenaga akuntan untuk mengatur keuangan pada perusahaannya. Disinilah peranmu sangat dibutuhkan.

    1. Jurusan Tata Boga

    Bagi anda yang punya passion dalam bidang masak-memasak, jurusan tata boga bisa jadi pilihan cocok untuk anda. Anda akan diajarkan bagaimana teknik penyajian makanan yang baik dan benar dengan memerhatikan kualitas estetika, rasa, dan kebutuhan gizi. Nantinya anda akan mengetahui bagaimana mengolah hidangan dari berbagai daerah dan negara di dunia seperti masakan timur tengah, Italia, Cina, dan masakan nusantara dan lain-lain. Jurusan ini memiliki prospek yang sangat baik untuk mengingat industri kuliner di Indonesia semakin hari semakin tak ada habisnya.

    Kalau diperiksa lebih lanjut tentang keuntungan apa yang nantinya akan anda peroleh waktu memilih jurusan ini maka bisa dilihat sebagai berikut :

    • Kamu akan lebih selektif dalam memilih makanan.
    • Semakin memahami tentang gizi.
    • Bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan.
    • Kamu akan berprofesi sebagai chef yang dikenal sebagai profesi elit dan keren
    • Kamu akan menjadi calon istri idaman dan sangat disayang oleh suami
    1. Jurusan Manajemen

    Dalam jurusan kuliah yang menjamin masa depan untuk wanita Muslimah adalah Manajemen. Kebutuhan dalam bidang manajer tak pernah habis. Entah itu di sektor swasta maupun instansi pemerintahan. Manajer diharapkan dapat mengatur perusahaan dengan membagi bagian peran dan tanggung jawab masing-masing anggota divisinya dengan baik dan benar. Dalam jurusan ini nanti anda akan diajari bagaimana cara mengelola sebuah usaha dengan efektif berdasarkan formula yang bisa menaikkan nilai perusahaan.

    1.  Jurusan Tata Rias dan Kecantikan

    Untuk anda yang suka merias diri, bisa mempertimbangkan untuk mengambil jurusan ini. kemudian anda akan diajarkan bagaimana caranya bertata rias Indonesia maupun internasional. Mulai dari cara menyanggul, menata rambut, memotong rambut, maupun cara bagaimana merias wajah dengan bahan dan alat kosmetik. Untuk prospek kerja sarjana tata rias bisa menjadi ahli tata rias, entrepreneur, tenaga pengajar materi tata rias, maupun profesi lain yang berkaitan dengan tata rias dan kecantikan.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan yang Cocok untuk Wanita Muslimah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar