Kepsek SMP IT Al Fikri: Smart School Tingkatkan Mutu Pendidikan

Daftar Isi

    SUASANA belajar dan mengajar di SMP IT Al Fikri Pekanbaru, sebelum terjadi pandemi Covid-19.(ft:fbalfikri)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Mengawasi murid dan siswa termasuk di dalam mengevaluasi tugas sekolah yang berkesinambungan dengan peran guru sebagai tenaga pendidik tanpa ada sebuah sistim teknologi yang bagus itu akan sangat sulit diterapkan. Sebab, diantara guru dan murid atau siswa terbentang jarak dan waktu, dan mereka tidak bisa selalu bersama dalam tahapan belajar dan mengajar.

    Namun, ternyata produk Smart School bisa menyatukan hal ini. Dengan produk ini, guru dan pihak sekolah dapat mengawasi murid atau siswa dengan tugas-tugas sekolah yang diberikan hanya melalui sebuah perangkat teknologi. Bahkan, juga bisa memantau apakah siswa telah melaksanakan ibadah sehari-hari, baik berupa salat wajib lima waktu atau solat-solat sunat yang lainnya.

    KEPALA sekolah SMP IT Al Fikri Hazairin Hasan dan CEO Garuda Cyber Indonesia Bantuan ST saat melakukan kesepakatan penerapan aplikasi Smart School di SMP IT Al Fikri.(ft:ist)

    "Alhamdulillah melalui produk ini, kita bisa mengawasi siswa apakah sudah melaksanakan tugas sekolah atau belum. Sebab, apa yang ditugaskan ini langsung tersistim di dalam Smart School. Bahkan, kami meminta kepada tim Garuda Cyber Indonesia untuk bisa membuatkan program yang juga memberikan pendekatan siswa di dalam menjalankan ibadahnya, baik itu solat wajib maupun solat Sunat," ujar Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Al Fikri, Hazairin Hasan SPdI kepada lancangkuning.com.

    Manfaat lain yang sangat terasa dengan produk Smart School ini, dikatakan Hazairin, adanya penyimpan administrasi guru secara langsung yang baik dan terdata. "Kedua, penghematan kertas. Dengan produk ini tidak ada lagi kata mubazir di dalam penggunaan ATK, seperti contoh tugas sebelum diprint terlebih dahulu harus dikoresksi melalui komputer dan laptop," ujarnya.

    Manfaat lainnya adalah, siswa yang sistem e learningnya lebih mudah. Ditambah lagi sistim belajar dan mengajar pada masa pandemi Covid-19 ini.

    Saat ini SMP Alfikri disampaikan Hazairin memiliki 92 siswa yang terbagi dalam empat lokal. "SMP Al Fikri adalah SMP Islam Terpadu SMPIT beralamat di Jalan Kereta Api ujung, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru," ujarnya lagi.

    SMP Al Fikri berada di dalam pengelolaan Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau bersama TK, SD dan SMA.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepsek SMP IT Al Fikri: Smart School Tingkatkan Mutu Pendidikan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar