Lakukan Hal ini Saat Reputasi Kamu di Kantor dinilai Buruk

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Saat saya atau kamu atau kita yang berada dalam suatu lingkungan sosial tentu saja sering mencap orang lain, bahkan kita juga akan dicap atau dinilai oleh orang lain. Bisa saja penilaian itu baik atau buruk.

    Karena pada dasarnya tidak semua orang bisa menilai kita baik dan ingat juga tidak semua orang akan menilai kita buruk. Namun, jika kamu berada dalam suatu organisasi atau perusahaan tentu saja ada sebuah reputasi yang harus kamu jaga. Contohnya menjadi karyawan yang baik atau teladan sehingga menjadi nilai bagi atasan atau karyawan lainnya.

    Kamu tidak mau bukan kalau kamu dihakimi menjadi karyawan yang buruk sehingga membuat reputasi  kamu tercoreng alias buruk? Nah, kalau sudah terlanjur atau untuk sekedar berjaga-jaga coba lakukan hal ini :

    1. Kamu Coba Menilai Diri Kamu Sendiri

    Kamu bisa merasakan sendiri bagaimana loyalitas yang kamu lakukan untuk perusahaan atau apa yang telah kamu lakukan kepada orang lain. Cobalah menilai diri kamu sendiri, apakah sudah baik, kalau kamu merasa apa yang sudah kamu lakukan adalah hal yang benar tidak ada salahnya kamu berpendapat. Jika kamu merasa memang belum, sebaiknya kamu coba untuk beradaptasi.

    1. Kamu Bisa Bertanya pada Teman Terbaik yang Kamu Punya

    Pada sebuah perusahaan tempat kamu bekerja tentu kamu mempunyai teman baik yang kamu percaya. Kamu bisa bertanya kepada teman kamu tersebut, dan teman kamu akan memberikan jawaban terbaik tanpa akan menyakiti perasaan kamu.

    1. Cek Lingkungan Pertemanan Kamu

    Kamu juga bisa mengintropeksi diri kamu dengan melihat lingkungan pertemanan kamu. Masalahnya teman yang baik akan membawa kamu kepada hal yang baik begitu juga dengan teman yang buruk bisa saja memberikan dampak yang buruk juga untuk kamu.

    1. Meminta Maaf

    Meskipun kamu merasa tidak salah atau buruk, tidak ada masalah jika kamu meminta maaf kepada atasan atau rekan kerja kamu. Meminta maaflah dengan tulus, dan tunjukan bahwa kamu berusaha menjadi orang yang baik dan ingin menjadi karyawan teladan untuk perusahaan.

    1. Hal Penting Bahwa Kamu Tidak Mungkin Bisa Membuat Semua Orang Menyukai Kamu

    Karena kita manusia dan banyak ragamnya dan cara berfikirnya, tentu saja tidak semua orang bisa menyukai kita. Kita tidak akan bisa membuat semua orang untuk terkesan dengan kita. Namun, tetaplah berusaha untuk menjadi baik.

    Itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan jika kamu merasa reputasi kamu di kantor sedang terancam. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lakukan Hal ini Saat Reputasi Kamu di Kantor dinilai Buruk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar