TNI AD Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam Mamuju dan Banjarmasin

Daftar Isi

    Foto: Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. (Pen Kodam Jaya)

    Lancang Kuning – Indonesia telah dilanda duka. Bencana alam beberapa hari terakhir telah melanda sejumlah daerah di Mamuju,Sulawesi Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan secara berturut-turut.

    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa telah merespon dengan cepat sejumlah bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah tersebut.

    Pada hari Minggu kemarin, 17 Januari 2021, orang nomor satu di Korps Angkatan Darat bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama-sama mengirimkan bantuan logistik untuk para korban bencana alam gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat dan korban banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

    Bantuan logistik dari TNI AD itu dikirim dari Jakarta mengunakan Kapal Perang TNI AD yang bermarkas di Dermaga Satuan Angkatan Air (Satang Air) TNI AD, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

    "Bantuan ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Darat terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah bencana alam. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan para korban bencana alam," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip VIVA Militer dari keterangan resminya, Senin, 18 Januari 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id


    Sementara itu, Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang turut mendampingi Kasad menyampaikan keprihatinannya serta duka yang sangat mendalam atas musibah yang melanda masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia berharap bantuan untuk para korban bencana alam di dua daerah itu dapat membantu para korban yang saat ini berada di sejumlah titik pengungsian.

    "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang berdampak bencana," kata Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

    Untuk diketahui, bantuan yang diberikan oleh Kodam Jaya itu sementara ini difokuskan untuk para korban yang berada di Mamuju dan Banjarmasin. Bantuan logitik yang kemarin telah dikirimkan menggunakan Kapal Perang TNI AD itu terdiri dari, selimut taiwan 500 pcs, mie instan 1000 dus, gula pasir 100 kg, masker medis 50.000 psc, terpal kebakaran 200 pcs, temulawak tab @ 200 720 box, air mineral botol 600 ml 200 dus, pampers anak 10 dus, pampers dewasa 10 dus, tikar plastik 525 pcs, sabun mandi 1000 pcs, serta obat-obatan.

    Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya, Ketua Umum Persit Candra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa, Danpuspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko, Irjenad Letjen TNI Benny S, Koorsahli Kasad Letjen TNI Ali Hamdan Bogra, Asren Kasad Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono, Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko, serta sejumlah perwira tinggi TNI AD lainnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TNI AD Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam Mamuju dan Banjarmasin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar