Belasan Pemuda Bakar Spanduk Dukung Pembubaran FPI

Daftar Isi

    Foto: Dok Polisi
    Polisi sita atribut FPI dalam razia di ruas jalan nasional di kawasan Mutiara Timur Pidie.
     

    Lancang Kuning -- Spanduk dukungan terhadap pemerintah  yang melarang segala aktivitas Front Pembela Islam (FPI) bertebaran di sepanjang jalan nasional di kawasan Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (1/1).

    Spanduk dengan panjang 1x4 meter itu, terpasang di sejumlah titik di kawasan Blangpidie dan kecamatan Susoh. Lalu, sebagian spanduk yang sudah terpasang itu sudah dicopot dan dibakar oleh belasan pemuda.

    Spanduk yang dibakar itu, adalah spanduk yang terpasang di beberapa titik, seperti di lapangan persada, di simpang AW kopi Blangpidie, simpang empat Polsek Blangpidie dan simpang menuju PPI Ujung Serangga.

    Muhammad Yasal, salah seorang pemuda yang ikut melakukan pembakaran spanduk yang bertuliskan mendukung pembubaran FBI itu, menyebutkan, pembakaran spanduk itu dilakukan untuk tidak menimbulkan konflik baru dan menghindari kegaduhan.

    "Apa yang kami lakukan untuk menghindari kegaduhan, mengingat kata-kata dalam spanduk itu sangat provokatif dan menimbulkan kegaduhan," ujar Muhammad Yasal kepada Serambi, Sabtu (2/1), dilansir Serambinews.com. 

    Karena, kata Yasal, selama ini keberadaan ormas FPI di Aceh, khususnya di Abdya, tidak pernah menimbulkan keresahan di masyarakat, bahkan banyak kegiatan positif yang dilakukan di bumoe Serambi Mekkah. "Kalau tidak turun, nanti dikhawarirkan timbul spanduk yang baru, yang bisa menimbulkan kegadugan. Apalagi FPI di Abdya ramai yang dukung," ungkapnya.

    Terlebih, sebutnya, spanduk itu dibentangkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dan mengatasnamakan lembaga ilegal.

    "Jadi, secara lembaga, memang tidak jelas, siapa itu pemuda pecinta pancasila, siapa itu pemuda masyarakat Abdya? Kan tidak pernah kita dengar dan lembaga siluman, dan ini jelas, yang memasang tidak bertanggung jawab," tegasnya. (C50)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Belasan Pemuda Bakar Spanduk Dukung Pembubaran FPI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar