Arsenal Bekuk Chelsea, Arteta Lega Kariernya Terselamatkan

Daftar Isi


    Foto: Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (twitter.com/arsenal)


    Lancang Kuning – Manajer Arsenal, Mikel Arteta bisa bernafas lega menyusul kemenangan yang didapat atas Chelsea di lanjutan ajang Premier League 2020/2021 pada Minggu dini hari WIB 27 Desember 2020. Kariernya sementara terselamatkan. 

    Duel yang digelar di Emirates Stadium, sebenarnya dibumbui oleh momentum pemecatan Arteta. Tersiar kabar jika Arsenal kalah, karier Arteta akan tamat.

    Laga berjalan dengan seru. Arsenal mendominasi sejak awal, di 45 menit jalannya laga, mereka mencetak dua gol masing-masing melalui aksi dari Alexandre Lacazette di menti ke-34 dan Granit Xhaka di menit ke-44. 


    Performa impresif Meriam London berlanjut di babak kedua, Bukayo saka menambah keunggulan Arsenal di menit ke-56. Dan The Blues baru bisa mencetak gol hiburannya di menit ke-85 lewat Tammy Abraham. 

    Usai laga, Arteta mengutarakan perasaannya. Dia mengaku lega bisa meraih hasil sempurna dan tidak lupa dia memuji performa skuadnya di laga ini.

    Lebih jauh, dia begitu senang bisa memberikan kemenangan untuk suporter yang setidaknya menjadi obat karena penampilan minor di beberapa pekan sebelumnya. Namun yang paling penting tentu kariernya yang sementara terselamatkan.


    "Saya sangat puas dengan apa yang kami tampilkan hari ini melawan Chelsea. Saya senang bisa meraih kemenangan dan berbuat sesuatu kepada suporter," kata Arteta, seperti dilansir Skysports. 

    "Suporter sempat kecewa dengan hasil yang kami dapatkan di laga sebelumnya. Tidak hanya suporter tapi juga pemain. Namun sekarang di Emirates kami menang dengan cara kami sendiri," lanjut dia. 

    Untuk diketahui, kemenangan melawan Chelsea bagi Arsenal adalah kemenangan perdana dari 7 laga terakhirnya di ajang Premier League. Kini The Gunners ada di posisi ke-14 klasemen Premier League dengan raihan 17 poin dari 15 laga. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arsenal Bekuk Chelsea, Arteta Lega Kariernya Terselamatkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar