Rutin Tahanan Polres Inhil Diberi Siraman Rohani

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas Polres Inhil 

    Lancang Kuning, INHIL - Para tahanan di Polres Inhil mendengarkan siraman rohani oleh salah seorang ustadz kondang di Kota Tembilahan, Rabu (23/12/2020). 

    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui kasubbag Humas AKP Warno mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk pemberian hak-hak tahanan selama meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan. 

    Seorang ustadz sengaja diundang dalam rangka memberikan siraman rohani kepada para tahanan serta menjamin hak-hak tahanan seperti kesehatan, kerohanian, kebutuhan makan dan minum bisa didapatkan.

    “Tahanan adalah manusia yang mempunyai hak dan kewajiban. Kami selaku aparat penegak hukum berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan hak-hak mereka sebagai tahanan seperti kesehatan, kerohanian dan kebutuhan makan minum yang layak bagi mereka,” ujar AKP Warno. 

    Lanjutnya, hak tahanan di Polres Inhil adalah mendapatkan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan tujuan mengajak para tahanan untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Berusaha melakukan perbuatan baik dan lebih taat dalam beribadah.

    “Binrohtal merupakan hak tahanan yang diberikan oleh Polres Inhil guna mengajak para tahanan untuk bisa berbuat baik kepada sesama, bebas melakukan ibadah di manapun berada walaupun berada di sel," terangnya.

    Kasat Tahti Polres Inhil Iptu Suwandi menambahkan kegiatan Binrohtal adalah kegiatan rutin dengan harapan memberikan kesadaran kepada para tahanan untuk menyadari kesalahan dan tidak mengulangi perbuatan yang dapat melanggar hukum. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rutin Tahanan Polres Inhil Diberi Siraman Rohani
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar