Muncul Wajah Eks Mensos Juliari di Uang Rp10.000, Apa Maknanya

Daftar Isi


    Foto: Menteri Sosial, Juliari P Batubara, meninggalkan ruang pemeriksaan di Gedung KPK. (Antara)



    Lancang Kuning – Kocak. Beredar uang pecahan Rp10.000 yang gambarnya diubah menjadi wajah mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara. Gambar uang berwajah Juliari beredar di media sosial Twitter pada Senin, 14 Desember 2020.

    Padahal gambar uang pecahan Rp10.000 yang resmi dikeluarkan oleh Bank Indonesia yaitu Frans Kaisiepo yang merupakan pahlawan asal Papua. Namun, diduga ada yang mengganti gambar tersebut dengan wajah Menteri Sosial Juliari.

    Sepertinya pihak yang mengubah gambar wajah di uang pecahan kertas Rp10.000 dengan muka Juliari Batubara itu sebagai bentuk sindiran terhadap anak buah Presiden Joko Widodo. Hal itu karena Juliari diduga melakukan korupsi bantuan sosial COVID-19 dengan nominal dugaan Rp10.000 per paketnya.

    Baca Juga: 5 Peristiwa Kesehatan Bikin Geger di 2020

    Politikus PDI Perjuangan itu diduga menerima Rp17 miliar dalam korupsi bantuan sosial untuk COVID-19. Diduga, Juliari mendapat fee Rp10.000 setiap paket bantuan sosial di tengah pandemi COVID-19.

    “Pagi twips, sudah sarapan? Di tempatmu dapat nyarap apa dengan uang segini (Rp 10.000)?” tulis akun @inisifani dikutip pada Rabu, 16 Desember 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id
     

    Baca Juga: Rocky Gerung Sedih Indonesia Lawyers Club Disetop, Ini Katanya

    Warganet lain langsung merespons cuitan tersebut. Ada juga yang menilai Juliari Batubara tidak pantas wajahnya dipasang dalam uang pecahan Rp10.000 maupun pecahan berapa pun.

    Baca Juga: ILC Terakhir, Fahri Minta Kenang-kenangan Karni Ilyas di Amplop


    “Beliau enggak layak ada di lembaran uang pecahan berapa pun. Ya, meskipun mungkin buat sebagian orang beliau merupakan pahlawan. Pahlawan kelaparan,” tulis akun @alvinna23. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Muncul Wajah Eks Mensos Juliari di Uang Rp10.000, Apa Maknanya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar