Rumah Paling Sepi di Dunia Ada di Islandia

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Blue Lagoon, Islandia. (iStockphoto/AL-Travelpicture)

    Lancang Kuning - Rumah paling sepi di dunia ditemukan di Pulau Ellidaey, Islandia. Rumah itu merupakan satu-satunya di pulau yang terletak beberapa mil dari pantai terdekat.

    Melansir buzznicked.com, rumah ini disebut The Hunting Lodge milik Ellidaey Hunting Association. Keberadaan rumah tersebut kemudian viral. Kabarnya, rumah itu dihuni oleh lima keluarga lebih dari 300 tahun yang lalu.

    Namun, para penduduk meninggalkan rumah pulau tersebut sekitar 1930 dan menyisakan satu rumah. Sebelumnya, keluarga yang tinggal di pulau itu menghidupi diri dengan berburu, memancing, hingga memelihara ternak.


    Sempat beredar kabar bahwa pulau itu merupakan pemberian hadiah untuk penyanyi Bjork. Rumor lain menyebut rumah di pulau itu merupakan milik seorang miliarder.

    Lepas dari berbagai rumor, rumah tersebut kabarnya masih menjadi tempat berlindung bagi orang-orang yang berburu ke pulau tersebut. Kabarnya, disediakan tempat yang nyaman dan aman bagi mereka yang singgah ke pulau tersebut.

    Kendati begitu, tidak ada jaringan listrik di rumah tersebut. Namun, ada sauna untuk bersantai dan tentunya air yang menggunakan sistem pengumpulan air hujan. Selain itu, ada perlengkapan memasak. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Paling Sepi di Dunia Ada di Islandia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar