Perbaiki Cara Berpikirmu Dan Jadilah Mahasiswa Sukses !!

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mungkin di antara banyaknya mahasiswa pasti pernah bertanya dan berfikir mengenai “Gimana sih seharusnya jadi mahasiswa itu”.  Jawaban untuk hal itu sangat mudah yakni “harus sukses !”.

    Coba kembali dibayangkan, yang tidak kuliah saja bisa meraih sukses apalagi yang kuliah bukan ? sudah berapa banyak perusahaan sukses yang awalnya hanya dikelola oleh orang yang tidak berpendidikan, bahkan mereka mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi pengangguran.

    Tentunya contoh seperti ini bukanlah yang melemahkan semangat kuliahmu, melainkan ini merupakan contoh untuk memotivasi kamu agar lebih berenergi, mengajak semua mahasiswa untuk kembali merenung, mencoba memahami dan harus mewujudkannya.

    Perlu disayangkan, karena masih banyak mahasiswa yang kegiatan kesehariannya hanya sekedar datang, pulang kuliah, duduk dikost, makan, tidur, berfoya-foya dengan uang kiriman orang tua, traveling sesuka hati, nongkrong tidak jelas, bahkan begadang tidak karuan.

    Jika seperti itu hanya menyusahkan orang tua bukan ? jika kuliahnya saja seperti itu, boro-boro untuk tekun ibadah. Sungguh kasihan... inikah yang layak dinamakan kaum intelektual ? bisakah dikatakan generasi harapan itu kawan ? dan apakah ini agen perubahan untuk bangsa ? coba berpikirlah dengan akal jernihmu...

    Yuk coba kenali dengan beberapa tipe aneh mahasiswa berikut ini....

    1. Ada beberapa mahasiswa yang kuliahnya rajin sekali, segala sesuatu yang berkaitan dengan perkuliahan dan meningkatkan prestasi akademik akan dicurahkannya agar apa yang ia cita-citakan tercapai. Akibat buruk dari hal ini yaitu kurang pergaulan, kaku, pemalu, tidak pandai berurusan sendiri, malas mengikuti kegiatan yang menambah wawasan, bahkan tidak peka terhadap orang lain. Mengenai organisasi di kampus tidak ingin ia ikuti, apalagi untuk organisasi di luar kampus. Dan pada akhirnya muncullah ia sebagai peraih prestasi terbaik di jurusannya tetapi kaku tidak bersahaja.
    2. Lain dengan hal yang di atas, ada juga tipe mahasiswa yang kuliahnya sangat rajin dan tidak aktif dalam segi apapun di kampus. Yang menyedihkan nilai akademis yang diraih tidak memuaskan, malah di bawah rata-rata. Mengerikan bukan ?
    3. Nah, ada juga mahasiswa yang sangat membanggakan dalam hal ia mengikuti organisasi. Semua organisasi yang bermanfaat di kampus ia ikuti. Tetapi untuk belajar di kelas ia tidak memiliki semangat tinggi, bahkan jarang masuk kuliah dikarenakan sibuk dengan kegiatan organisasi. Alhasil nilai yang didapatkan selama kuliah tidak memuaskan, bahkan ada di antara mereka membutuhkan waktu yang lama untuk wisuda.
    4. Selain di atas, ada juga mahasiswa yang tidak memiliki jiwa pemuda sama sekali. Dari mulai malas mengikuti perkuliahan di kampus yang ditandai dengan jarangnya masuk kelas hingga tidak menjejaki kaki untuk mengikuti kegiatan di kampus. Mahasiswa seperti ini sungguh disayangkan, mereka mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tetapi disia-siakan. Padahal di luar sana beribu pemuda yang ingin kuliah, tetapi karena keterbatasan biaya mereka lebih memilih untuk bekerja.

    Coba ubah pola berpikirmu dan perlakuanmu, karena mahasiswa yang sukses itu adalah mahasiswa yang mampu memajukan segala potensi yang ia miliki.

    Mahasiswa yang tidak semata-mata hanya mengejar target nilai tinggi saja, namun mampu mengelola segala hal dengan akhlak baiknya, mandiri, cerdas berfikir dalam segala hal, tidak memiliki sifat selalu plagiat, dan pastinya harus bisa bermanfaat bagi banyak orang.

    Inilah mahasiswa yang diharapkan bangsa ini karena ia merupakan sumber harapan, ini bukan hal yang mustahil tetapi kita mampu membuktikannya.

    Buktikan bahwa kamu mampu menjadi mahasiswa sukses dalam segala hal. Jadilah mahasiswa yang memiliki intelektual tinggi, ribu prestasi, nilai akademis yang memuaskan, dan berhasil dalam berorganisasi.

    Untuk keseluruhan itu, kamu harus memulainya dengan akhlak yang baik. Sekarang, saatnya kamu membuktikan dengan tidak sekedar kata.... (NurSakinah)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perbaiki Cara Berpikirmu Dan Jadilah Mahasiswa Sukses !!
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar