Mengancam, Masyarakat Diminta Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Daftar Isi

    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Meskipun angka kesembuhan pasien positif Covid-19 terus meningkat di Riau. Namun masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

    Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan karena pihaknya mencatat bahwa hampir setiap hari di Riau masih ditemukan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Per hari Minggu (6/12/2020) di Riau terdapat penambahan 3 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

    "Saat ini total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Riau sudah 477 orang. Atau 2,3 persen dari jumlah pasien positif Covid-19 di Riau," katanya.

    Dilanjutkan Mimi, meksipun persentase angka kematian di Riau cukup rendah dan angka kesembuhan tinggi yakni diatas 80 persen. Namun masyarakat harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih menjadi ancaman.

    "Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, utamanya menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir," himbaunya.

    Mimi juga menjelaskan, bahwa rata-rata pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Riau adalah yang sudah lanjut usia dan memiliki riwayat penyakit penyerta. Hal tersebut yang semakin memperburuk kondisi pasien.

    "Untuk itu, masyarakat juga harus terus waspada meskipun belum memasuki usia rentan. Karena virus ini bisa mengenai siapa saja," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengancam, Masyarakat Diminta Terus Terapkan Protokol Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar