Pemkab Kuansing Usulkan Formasi CPNS 548 Guru

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Kepala BKPP Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mengusulkan formasi CPNS terdiri dari guru sebanyak 548 orang, tenaga kesehatan sebanyak 211 dan tenaga teknis 46.

    Jadi, totalnya ada 805 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 yang diusulkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

    "Ini berdasarkan hasil evaluasi, dibutuhkan lebih besar," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuantan Singngi (Kuansing) Ramli di Teluk Kuantan, Rabu.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berharap semua usulan tersebut mendapatkan perhatian dan persetujuan sehingga kuota terpenuhi dan dapat mengisi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih membutuhkan tenaga dalam rangka optimalisasi pelayanan publik.

    "Semua masih dalam proses pengusulan," sebutnya.

    Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKPP Kuansing Iwan S menyebutkan, setiap tahun Kuansing selalu mengusulkan kebutuhan CPNS ke Kemenpan RB, namun tidak bisa memastikan apakah ada jatah penerimaan untuk tahun 2018.

    " Permohonan itu berdasarkan analisis tim didaerah," ujarnya.

    Bupati Kuansing Mursini optimis kebutuhan akan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat di akomodir oleh pihak Kemenpan RB, karena ada informasi yang beredar tahun 2018 dibuka peluang penerimaan CPNS.

    "Lobi ke pusat terus dilakukan, agar peluang itu diperuntukan kepada Kuansing," katanya. (LK/Antarariau)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Kuansing Usulkan Formasi CPNS 548 Guru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar