Kisah Pemuda 29 Tahun Nikahi Nenek 76 Tahun di Ponorogo

Daftar Isi

    Foto: Jamhar dan Yainem akad nikah di Ponorogo. (VIVA)

    Lancang Kuning – Kegiatan akad nikah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, bikin heboh, Jumat, 27 November 2020. Gegaranya, usia pasangan suami istri baru itu terpaut 47 tahun. Si suami, Jamhar Ali Nursahid berusia 29 tahun, sementara istrinya, Yainem, sudah berusia 76 tahun. Uniknya, sebelum menerima pinangan Jamhar, Yainem pernah menolak lamaran lima pria lain.

    Jamhar adalah warga Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun, kabupaten setempat. Sementara Yainem asal Desa/Kecamatan Slahun, kabupaten setempat. Jamhar berstatus duda sementara Yainem janda. Keduanya sama-sama tidak memiliki anak dari pernikahan sebelumnya.

    Kepada wartawan, Yainem mengaku pertama kali berjumpa dengan Jamhar di Pasar Slahung. Beberapa kali mengobrol. Ternyata mereka merasa cocok. Cinta pun tumbuh. Sebulan kemudian, keduanya sama-sama mengungkapkan perasaan. "Tapi saya tanya, apa tidak apa-apa. Kamu masih muda, lo, mas," katanya usai akad nikah, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kepada Yainem, Jamhar mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan perbedaan usia yang terpaut jauh. Keduanya akhirnya sepakat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang serius. Jamhar mengamini dan mengatakan bahwa cintanya tulus ke Yainem. 

    Kenyamananlah yang membuat Jamhar yakin dan bulat menikahi Yainem. Ia merasa tenang ketika bersama istrinya itu. Justru karena lebih tua, ia berharap istrinya menjadi pengayom rumah tangganya. "Saya sudah yakin. Ya, sudah, yakin," ucap Jamhar. 

    Kepala Kantor Urusan Agama Slahung, Tajul Mujahidin, mengatakan bahwa sebelum dinikahi Jamhar, Yainem pernah dilamar lima pria lain yang seumuran, tapi ditolak. "Banyak cerita ke pegawai saya kalau dia (Yainem) pernah dilamar banyak orang. Lima kali atau berapa gitu," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kisah Pemuda 29 Tahun Nikahi Nenek 76 Tahun di Ponorogo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar