Ini Jersey Baru Timnas Indonesia

Daftar Isi

    Foto: PSSI meluncurkan jersey ketiga Timnas Indonesia. (VIVA)

    Lancang Kuning, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja melakukan sebuah terobosan. Induk sepakbola Tanah Air itu merilis jersey ketiga Tim Nasional Indonesia.

    Jersey tersebut diperkenalkan di Garuda Store, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 17 November 2020. Peluncuran dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dan CEO PT Mitra Kreasi Garmen (Mills Sport), Tjia Kong Hou.

    Mills memberikan sentuhan berbeda pada jersey ketiga ini. Warna hitam mendominasi jersey yang akan dipakai Evan Dimas Darmono cs disertai sentuhan emas pada bagian kerah dan lengan baju.

    Lambang Garuda diletakkan pada bagian dada sebelah kiri. Sementara, logo Mills berada di bagian sisi berlawanan.

    Agar semakin menunjukkan identitas Timnas, Mills membuat siluet Garuda dengan ukuran cukup besar mulai dari atas hingga bawah dikelilingi garis segi lima. Nantinya, jersey ini juga akan dilengkapi dengan nama dan nomor punggung berwarna emas.

    "Warna hitam dipilih sebagai perlambang ketegasan dan mengikuti tren olahraga saat ini. Warna emas melambangkan harapan kepada PSSI untuk melahirkan generasi emas. Apalagi, tahun depan Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 sehingga diharap tampil membanggakan," kata Tjia Kong Hou dalam konferensi pers secara virtual, Selasa 17 November 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id

    "Sedangkan, siluet Garuda dan lima garis berbentuk perisai segi lima mengartikan lima sila dari Pancasila dengan harapan penggawa kita saat bertanding lebih percaya diri dan punya identitas," lanjutnya.

    Di sisi lain, Iriawan mengaku bangga dan puas atas peluncuran jersey ketiga ini. Apalagi, setelah mengetahui fakta kalau sudah 22 tahun skuad Garuda tak memiliki jersey ketiga.

    "Saya bangga kepada Mills. Pertama ini adalah baju buatan Indonesia. Kedua, apapun yang diminta oleh federasi selalu dipenuhi Mills sehingga para pemain Timnas baik U-19 dan senior sudah punya baju yang patut dibanggakan," kata pria yang akrab disapa Ibul.

    Mengomentari warna hitam dengan kombinasi emas, Ibul menyebut warna hitam sangat elegan. Selain itu, dia berharap tinta emas ini sesuai dengan target Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

    "Tinta emas Garuda semoga anak-anak bisa menorehkan tinta emas. Bisa berjaya di ASEAN, Asia, juga dunia," lanjut dia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Jersey Baru Timnas Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar