Besok, 23 SMPN di Pekanbaru Belajar Tatap Muka

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dijadwalkan besok, Senin (16/11/2020) 23 SMP Negeri di Kota Pekanbaru mulai menggelar sekolah dengan pembelajaran tatap muka.

    Dua tahapan yang dipersiapkan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, diantaranya mengatur pelaksanaan protokol kesehatan dan pembagian jadwal masuk tiap tingkatan kelas.

    "Akan dibentuk panitia atau tim covid-19 yang akan memantau penerapan protokol kesehatan di sekolah. Misalnya anak-anak permisi keluar kelas untuk ke toilet, ada petugas yang mengantarnya," kata Pelaksana Tugas Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Minggu (15/11/2020).

    Di kelas jika biasanya ada empat baris meja, maka saat ini yang akan dipakai hanya dua baris. Setiap meja diberi nama peserta didik.

    "Yang terpenting itu adalah, adanya surat pernyataan dari orang tua. Jadi orang tua membuat pertanyaan bersedia anak mereka melakukan sekolah tatap muka, dan bersedia mengantar dan menjemput anak tepat pada waktunya," jelasnya.

    Sedangkan jadwal sekolah tatap muka, yaitu Senin, Rabu, dan Jumat. Kelas IX masuk hari Senin, Kelas VIII Rabu, dan Kelas VII hari Jum'at. Masing-masing hanya 50 persen dari jumlah peserta didik.

    Ismardi menegaskan, selain tingkat SMP dan sekolah yang sudah ditunjuk, Disdik Kota Pekanbaru tidak memperbolehkan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka dahulu. Jika ada yang menerapkan tanpa izin, maka akan diberi teguran.

    "Seiring berjalan sekolah tatap muka, kita juga akan melakukan evaluasi. Jika dirasa aman dan efektif akan dilanjutkan dengan penerapan sekolah tatap muka bagi seluruh SMP negeri," jelasnya.(rie/ckc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Besok, 23 SMPN di Pekanbaru Belajar Tatap Muka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar