Muhammadiyah Kritik Kapolri: Mengimbau itu Pekerjaan Ormas!

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik pernyataan Kapolri Jenderal Idham Azis. Dia kecewa karena pihak kepolisian hanya memberi imbauan pada saat kerumunan massa tanpa protokol kesehatan berulang kali muncul.

    "Kalau mengimbau itu pekerjaan ormas," kata Abdul Mu'ti seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (14/11/2020).

    Menurutnya, kepolisian bisa lebih mengambil sikap terkait kemunculan kerumunan yang tak patuh pada protokol kesehatan. Dalam tahap preventif, lanjutnya, polisi bisa mengajak pengelola acara bermusyawarah dan menjelaskan aturan hingga konsekuensi jika protokol kesehatan tidak diterapkan.

    Dia mengingatkan agar penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan diterapkan secara adil.

    "Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan kesungguhan pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19, jajaran pemerintah harus lebih tegas dan adil kepada semua pihak. Jangan hanya kasar kepada rakyat kecil," kata dia.

    Sebelumnya, Muhammadiyah meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menegur kerumunan yang terjadi di acara Habib Rizieq Syihab. Muhammadiyah menilai kegiatan yang tidak mematuhi protokol kesehatan harus ditertibkan.

    "Aparatur pemerintah, khususnya Satgas COVID-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Syihab," ujar Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti kepada wartawan, Jumat (13/11).

    Mu'ti mengatakan Habib Rizieq harusnya memberikan contoh untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Serta mengajak FPI menjadi warga yang baik.

    "Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol COVID-19 dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik," ucapnya.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Muhammadiyah Kritik Kapolri: Mengimbau itu Pekerjaan Ormas!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar