Surya Paloh: Partai Nasdem akan Gelar Konvensi Capres

Daftar Isi

    Foto: Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. 

    Lancang Kuning, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan partai yang dipimpinnya akan menggelar konvensi calon presiden untuk Pemilu Presiden 2024. Ia bilang konvensi ini dalam waktu dua tahun ke depan.
     
    "Dalam waktu dua tahun ke depan, Partai Nasdem akan menggelar konvensi calon presiden," kata Paloh dalam sambutannya secara virtual pada pada Peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem yang dipusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu.

    Paloh menambahkan, konvensi capres ini sebagai wujud keterbukaan Nasdem bagi para anak bangsa yang berada di luar partai politik. Namun, figur dalam konvensi mesti memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin negara dalam mengemban amanat konstitusi.

    "Konvensi juga menjadi wujud moderasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda melalui mekanisme kontestasi," jelasnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Pun, ia menekankan dengan transparansi dan bottom up, konvensi berefek secara positif terhadap penguatan kelembagaan partai. Kata dia, dengan konvensi, maka Nasdem ingin menegaskan sebagai partai yang inklusif, yang bisa menerima berbagai pemikiran, pandangan, bahkan ideologi politik dari berbagai kalangan.

    "Ini seperti layaknya falsafah kebangsaan kita Pancasila yang sering disebut sebagai ideologi terbuka," kata lanjut Paloh.

    Dalam kesempatan itu, Surya menambahkan, Nasdem, dari waktu ke waktu, senantiasa mencoba menyajikan praktik politik dan praktik berdemokrasi yang maju.

    "Praktik politik yang memberikan ruang sebesarnya-besarnya kepada warga negara, kepada anak bangsa yang memiliki kapasitas kepemimpinan dan manajerial yang lebih, agar memiliki kesempatan yang sama menjadi seorang calon presiden republik ini," ujarnya.

    Hadir dalam peringatan HUT Nasdem ini seperti, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate, Korwil Jatim Partai NasDem Effendi Choirie. Kemudian, Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Surya Paloh: Partai Nasdem akan Gelar Konvensi Capres
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar