Sekretariat Dicoret dan di Rusak, Fakultas Hukum UNRI Pekanbaru Unjuk Rasa di Kampus

Daftar Isi


    Foto: Unjuk rasa Mahasiswa Fakultas Hukum UNRI di kampus. 
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Massa Aksi dari seluruh elemen di Fakultas Hukum (FH) Universitas Riau turun di halaman Dekanat FH UNRI dikarenakan keresahan adanya tindakan Anarkisme dan Premanisme yang ada di Fakultas Hukum dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

    Kemarahan tersebut memuncak ketika sekretariat BEM dan DPM FH UNRI dirusaki dan dicoret-coret oleh oknum yang mengatasnamakan mahasiswa tersebut. Hal ini membuat pimpinan kelembagaan langsung menghubungi pimpinan fakultas. 
     


    Foto: Sekretariat Fakultas Hukum dirusak dan dicoret. 
     

    Akan tetapi, belum ada ketegasan dan kebijakan yang jelas dari pimpinan Fakultas Hukum Universitas Riau dalam menindaklanjuti tindakan tersebut. Dengan alasan Dekan masih belum bisa memutuskan hal tersebut. 

    Aksi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau tersebut dimulai Pukul 10.00 WIB dan diawali di Sekre BEM FH UNRI sebagai titik kumpulnya. Setelah itu Massa Aksi berjalan dari sekretariat BEM FH UNRI menuju ke depan Dekanat Fakultas Hukum Universitas Riau. 

    Berangkat dari kekecewaan terhadap dibiarkannya tindakan premanisme dan anarkisme di kampus membuat koordinator lapangan yakni Dobi Umbara Geram dan menyampaikan sebagai mahasiswa kaum intelektual dan pelajar tidak terima perbuatan premanisme dan anarkisme. 

    "Kita semua tentu menolak premanisme dan anarkisme, kita akan kawal terus tuntutan kita," ujar Koordinator Lapangan Doby, Selasa (3/11/2020). 

    Akhirnya ketika orasi sudah disampaikan oleh masing masing perwakilan mahasiswa yakni beberapa ketua kelembagaan Fakultas Hukum Universitas Riau. Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Riau yang diwakili oleh Wakil Dekan III (WD lll) yakni Ibu Maryati menemui massa aksi dan menerima tuntutan Aksi yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau di depan massa aksi. 

    WD III menyampaikan bahwa tuntutan ini akan diteruskan nantinya ke dekan dan pasti kita akan berikan tindakan tegas kepada oknum mahasiswa yang melakukan tindakan premanisme dan anarkisme dalam Fakultas Hukum Universitas Riau.

    Setelah tuntutan itu diterima, seluruh perwakilan massa aksi FH UNRI membubarkan diri dengan tertib. (LK/Rls) 

    #TolakAnarkisme
    #TolakPremanisme
    #AksiDamai

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekretariat Dicoret dan di Rusak, Fakultas Hukum UNRI Pekanbaru Unjuk Rasa di Kampus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar