Ronaldo Trending di Twitter, Ada Apa?

Daftar Isi


    Foto: IG Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/ESPNFC)


    Lancang Kuning – Nama Cristiano Ronaldo menjadi trending di twitter. Hal ini disinyalir tidak terlepas dari kekalahan timnya, Juventus, dari Barcelona di ajang Liga Champions, Rabu 28 Oktober 2020 (Kamis dini hari WIB). Ronaldo sendiri tidak bermain saat menghadapi Barcelona.

    Kekalahan ini juga semakin menguatkan keyakinan bahwa Juventus sangat bergantung terhadap Ronaldo. Seperti diketahui, Juventus gagal menang di tiga dari empat pertandingan saat tidak diperkuat Ronaldo.

    Di sisi lain, kapten Barcelona Lionel Messi yang juga rival Ronaldo dalam memperebutkan status pemain terbaik dunia, tampil gemilang saat melawan Juventus. Messi menyumbang 1 assist dan 1 gol dalam pertandingan tersebut.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona sukses menggasak Juventus dalam matchday kedua grup G Liga Champions. Berlaga di Allianz Stadium, skuat asuhan Ronald Koeman menang 2-0. Sejak awal babak pertama, Barcelona langsung tancap gas.


    Messi melakukan tendangan perdana namun berhasil diblok kiper Juventus, Szczesny di menit ke-2. Kemudian, gelandang Barcelona, Miralem Pjanic juga melepaskan tembakan, tapi masih bisa diantisipasi pertahanan Juventus.

    Barcelona membuka keunggulan di menit ke-14. Ousmane Dembele membobol gawang Juventus dengan melepaskan tembakan kaki kanan ke arah sudut kiri gawang. Bola membentur pemain sebelum akhirnya melambung ke pojok atas gawang Juventus, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Juventus mencoba membalas ketertinggalan. Tendangan demi tendangan dilepaskan skuat asuhan Andrea Pirlo. Morata menceploskan bola ke gawang Neto di menit ke-30, namun sayang gol tersebut dianulir karena dianggap offside.

    Babak kedua, Juventus mencoba bangkit. tanpa adanya Ronaldo tak membuat gempuran Si Nyonya Tua kendor. Juventus sempat menyamakan kedudukan di menit ke-56. Morata menjebol gawang Neto lewat assist Juan Cuadrado, namun kembali dianulir.

    Dalam situasi unggul, Barcelona menambah daya gedor. Messi nyaris membobol gawang Szczesny, namun masih melebar. Laga makin memanas. Bek Juventus Merih Demiral harus diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua.

    Barcelona mencetak gol kedua setelah mendapatkan penalti. Messi yang bertindak sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Blaugrana.

    Atas hasil ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions dengan torehan 6 poin dari dua pertandingan. Sedangkan Juventus harus puas mengisi urutan kedua dengan tiga poin dari dua laga. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ronaldo Trending di Twitter, Ada Apa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar