Terlalu, Pendaki Bugil Pose di Kawasan Paling Sakral Gunung Gede Pangrango

Daftar Isi


    Foto: Alun-alun Suryakencana (Foto: (gemabayu48/d'Traveler)

     

    Lancang Kuning, Cianjur - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menyesalkan ulah pendaki yang berpose bugil di gunung tersebut. Pengambilan foto diduga berada di Alun-alun Suryakencana, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

    "Lokasi yang diindikasi dalam foto tersebut (Alun-alun Suryakencana - Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) merupakan lokasi yang dianggap sakral bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Cianjur," kata Kepala Balai Besar TNGGP Wahju Rudianto dalam siaran pers yang diunggah di akun resmi Taman Nasional Gunung Gede.

    Dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Pendakian disebutkan bahwa pendaki di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dilarang melakukan perbuatan yang melanggar kesopanan, perbuatan yang meresahkan, perbuatan tidak menyenangkan, perbuatan asusila atau perbuatan lain yang sejenis.

    Untuk mencegah kegiatan tersebut terulang kembali, TN Gunung Gede Pangrango mengajak seluruh pihak dan masyarakat yang bergerak di bidang pendakian dan wisata alam untuk bersama-sama melakukan edukasi "pendaki cerdas" kepada pengunjung khususnya pendaki gunung," ujarnya, dilansir Detikcom. 

    BBTNGGP bersama masyarakat sekitar kawasan meminta kepada pemilik akun IG @eyi_oei dan @bondanramadhani agar menghapus unggahan foto asusila tersebut dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media sosial yang bersangkutan kepada masyarakat Jawa Barat. "Kepada para netizen yang ikut mengunggah/ repost foto tersebut diminta untuk tidak menyebarluaskan dan segera menghapusnya," ujarnya.

    Langkah selanjutnya Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan berkoordinasi dengan pihak berwajib terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan perundangan terkait ITE dan atau Pornografi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terlalu, Pendaki Bugil Pose di Kawasan Paling Sakral Gunung Gede Pangrango
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar