Wakil Ketua KPK Tak Menolak Jika Dikasih Mobil Dinas

Daftar Isi


    Foto: Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (ANTARA FOTO)

     

    Lancang Kuning, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron akhirnya angkat bicara mengenai rencana pengadaan mobil dinas pejabat dan Dewan Pengawas KPK. Ghufron mengakui, selama ini pimpinan KPK memang belum memiliki fasilitas mobil dinas tersebut.

    Baca juga: Presiden Donald Trump Meninggal karena COVID-19, Cek Faktanya

    Ghufron mengungkapkan, selama ini pimpinan KPK masih menggunakan mobil pribadi. Kendati begitu, diakui Ghufron, pimpinan KPK mendapat tunjangan transportasi.

    Baca juga: Nagita Slavina Ungkap Alasan Mau Dinikahi Raffi Ahmad

    “Menerima apa pun penilaiannya tentang mobil dinas, KPK sebagai aparatur negara difasilitasi menurut peraturan salah satunya adalah transportasi. Namun, karena belum ada fasilitas tersebut diganti dengan tunjangan transpor sehingga selama ini pimpinan KPK menggunakan mobil pribadi untuk kegiatan dinasnya," kata Ghufron kepada awak media, Senin, 19 Oktober 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id


    Baca juga: APKL Inhil Siap Dukung Deklarasi Protkes dan Peduli Kesehatan

    Ghufron menyatakan demikian lantaran banyak yang mengkritisi rencana KPK menganggarkan fasilitas mobil dinas.

    "Saya tidak akan menerima pun tidak akan menolak. Silakan saja ke rumah saya untuk melihat rumah kontrakan saya, lihat makanan saya, lihat kendaraan, pakaian dan semua yang ada. Setelah itu saya akan menerima apa pun penilaiannya," kata Ghufron.


    Ghufron lebih jauh menyebut bahwa penganggaran mobil dinas ini sudah beberapa kali direncanakan sebelumnya. Hanya saja, baru pada 2021 rencana tersebut disetujui DPR RI.

    "Tahun-tahun anggaran sebelumnya diajukan ke DPR, bukan hanya tahun 2021 ini, namun karena kondisi ekonomi belum diberikan," katanya.

    Dia juga menyebut bahwa lembaga antirasuah tidak menentukan harga dan standar mobil dinas tersebut. Hal ini, menurut Ghufron, sudah diatur dalam peraturan standar fasilitas aparatur negara.

    "Dengan segala tingkatannya, bahkan KPK meminta standar yang paling minim harganya,” ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Ketua KPK Tak Menolak Jika Dikasih Mobil Dinas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar