Ciptakan Sarjana Lebih Banyak, Alfedri Komit Tingkatkan Kualitas SDM Siak Lebih Maju

Daftar Isi

    Keterangan  foto: Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Siak yang maju, calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri akan menciptakan sarjana yang lebih banyak kedepannya.

    "Sebagai Kabupaten yang baru dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis, tentu kami ingin membuat kualitas SDM Kabupaten Siak semakin maju dan semakin tahun semakin meningkat," kata Alfedri, saat diwawancarai usai kampanye di Kecamatan Sabak Auh, Minggu (18/10/20).

    Karena kata Alfedri, pembangunan yang baik adalah pembangunan peningkatan kualitas SDM yang baik. 

    "Negara maju pasti mengedepankan kualitas yang baik. Itu yang kita ingin lakukan di Kabupaten Siak," kata calon petahana itu.

    Alfedri mengaku, Kabupaten Siak semakin hari semakin meningkat, karena perpaduan yang baik itu adalah pembangunan yang mengarah ke peningkatan kualitas SDM yang baik. 

    "Dengan perpaduan kualitas yang baik, Insyaa Allah masyarakat Siak akan menjadi masyarakat yang modern, dengan itu akan menjadi negeri yang berkemajuan," tutur Alfedri.

    Oleh sebab itu, kedepannya ia ingin menciptakan sarjana yang lebih banyak di Siak. "Kita tidak hanya memberikan beasiswa berprestasi, tetapi juga ada beasiswa unggulan daerah bagi keluarga yang kurang mampu. Sehingga, semakin banyak orang yang sarjana di masa akan mendatang," jelasnya.

    Kemudian lanjut Alfedri, untuk anak yang putus sekolah, pihaknya akan mengarahkan ke program paket C. "Paket C ini bukan hanya SMA tetapi untuk SMK di kecamatan, sehingga nanti ada sertifikat profesi akan dikantongi mereka, dan itu nanti yang akan dibawa mereka untuk mencari kerja," jelas Alfedri.

    Dengan mendorong kualitas SDM yang lebih maju, sehingga rasio pendidikan Indonesia bisa terus meningkat dari sekarang 9,7 tahun. "Tentu nanti bisa lebih meningkat, dan ini menjadi PR kedepan bagi Kabupaten Siak, yang mana pada hari ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Siak sudah 73,4. Karena itu menjadi tolak ukur pembangunan, sehingga kedepan terus meningkat dan bisa semakin baik di masa mendatang," katanya.

    Alfedri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Siak 2020 ini berpasangan dengan H Husni Merza, mareka diusung PAN, PKB, PPP, NasDem dan Hanura, sementara partai pendukung Gelora, Berkarya, Perindo dan PKPI. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ciptakan Sarjana Lebih Banyak, Alfedri Komit Tingkatkan Kualitas SDM Siak Lebih Maju
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar