KPU Inhil Taja Pagelaran Seni Budaya

Daftar Isi

    LancangKuning.Com, TEMBILAHAN - Sabtu Malam (21/4/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir menggelar Pagelaran Seni Budaya di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan. 

    Selain pelaksanaan Pilkada Serentak  Juni 2018, ada Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April tahun 2019 mendatang. 

    Tujuan utama pagelaran Seni Budaya untuk mensosialisasikan Pilpres dan Legislatif kepada masyarakat Indragiri Hilir. Sehingga masyarakat diharapkan tidak lupa hari-hari besar demokrasi yang diadakan 5 tahun sekali itu. 

    Acara tersebut dihadiri  Pjs Bupati Inhil yang diwakili oleh Kepala Dinas Disporapudbar, Dandim 0341, kapolres Inhil, Panwaslu Kabupaten dan Pimpinan Partai Politik serta turut dihadiri ratusan masyarakat Tembilahan. 

    Ketua KPU Indragiri Hilir H Suhaidi mengatakan bahwa kegiatan pagelaran seni budaya dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019, yaitu Pilpres dan Legislatif. 

    "Pagelaran seni budaya ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan ini termasuk agenda KPU Pusat," kata Suhaidi, Minggu (22/4/2018). 

    Selain sosialisasi kepada masyarakat, Pagelaran seni dan budaya yang di Taja KPU Inhil merupakan bentuk silaturhami antara Pengurus Partai Politik, Masyarakat dan KPU beserta jajaran yang sedang bertugas. 

    Pergelaran seni dan budaya diisi oleh Sanggar Seni Citra Sebati Tembilahan dengan menampilkan Tari Persembahan, Kabaret yang bertemakan pemilu, serta Tari Kontemporer. Disusul penampilan Grup Band SMKN 1 Tembilahan dan LPPH Project Unisi band, Seni Budaya Madihin dan lain - lain. 

    Pada pagelaran seni budaya tersebut diperkenalkan 16 Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir. Selain itu, ada game juga yang diberikan Door Price berupa kulkas, Sepeda, Dispenser, Rice Kuker, kipas angin, kompor gas, mixer, blender dan hadiah lainnya.* (Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU Inhil Taja Pagelaran Seni Budaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar