BEM se-Indonesia Demo Omnibus Law Hari Ini, Polisi Ungkap Pengamanan

Daftar Isi

    Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

    Lancang Kuning – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyiagakan ribuan personel gabungan guna mengawal demonstrasi yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia alias BEM SI. BEM se-Indonesia akan turun di demo Omnibus Law pada hari ini, Jumat 16 Oktober 2020.

    Sedikitnya ada 8.000 personel gabungan yang dikerahkan dalam mengawal demo ini. Personel gabungan tersebut terdiri atas unsur TNI, Polri, juga dari pemerintah daerah. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan kalau personel yang diterjunkan mencapai 8.000 orang.

    "Sekitar 8.000 lebih personel itu gabungan TNI-Polri dan pemda," ucap Yusri kepada wartawan, Jumat 16 Oktober 2020, dilansir Viva.

    Unsur dari pemda terdiri atas Dinas Perhubungan dan Transportasi, Satuan Polisi Pamong Praja hingga petugas pemadam kebakaran.

    Yusri menyebut, selain menyiagakan 8.000 personel, ada juga personel cadangan yang telah disiapkan. Jumlah personel cadangan yang disiapkan sekitar 10 ribu personel. Mereka yang cadangan ada di Polda Metro Jaya dan kawasan Monumen Nasional.

    "Serta personel cadangan sebanyak 10.000," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BEM se-Indonesia Demo Omnibus Law Hari Ini, Polisi Ungkap Pengamanan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar