BNNP Riau Tinjau Rencana Kantor BNNK di Tembilahan

Daftar Isi


    Foto: Kepala BNNP Riau, Bupati Inhil didampingi Kapolres Inhil saat meninjau rencana gedung BNNK di Jalan Sungai Beringin, Tembilahan. 
     

    Lancang Kuning, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyambut secara langsung kunjungan Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNP Riau) ke Kabupaten Inhil, Kamis (15/10/2020).

    Pada Penyambutan rombongan BNNP Riau oleh Bupati Inhil HM.Wardab turut didampingi, Unsur Pimpinan Forkopimda Penjabat Sekda, Asisten dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil

    Penyambutan ini diawali dengan sarapan pagi di rumah Dinas Bupati Jalan Kesehatan No.1 Tembilahan bersama Rombongan BNNP Riau yang dipimpin secara langsung Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Drs Kenedy didampingi Kabag Umum BNNP Riau Iwan Kurniawan Hasyim,S.IPMT dan Plt.Kabid P2M AKBP Haldun SH.MH. 

    Usai sarapan, Bupati beserta rombongan BNNP Riau melakukan peninjauan bangunan yang direncanakan sebagai kantor BNNK yang berada di Jalan Sungai Beringin parit 18 Tembilahan Hilir. 

    Bupati Wardan mengatakan mudah-mudahan kedatangan Kepala BNNP Provinsi Riau membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Inhil. Pada kunjungan ini kita menyempatkan untuk meninjau bangunan yang dipersiapkan untuk di gunakan sebagai kantor BNNK. Dimana bangunan yang ada sudah dibangun sejak tahun 2016. 

    "Kita berharap kehadiran Kepala BNNP Provinsi Riau beserta rombongan ke Kabupaten Indragiri Hilir memberikan dampak yang positif dalam memberantas Narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. Disamping itu, kita juga berharap semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Inhil segera memiliki Badan Nasional Narkotika Kabupaten," ujar Bupati. 

    Para kesempatan tersebut Bupati Inhil juga menyatakan kesiapan Inhil akan keberadaan BNNK salah satunya mempersiapkan bangunan disamping itu secara akademik terus kita sempurnakan. 

    "Kabupaten Inhil juga sangat siap akan keberadaan BNNK yang ditandai dengan telah dipersiapkan sebuah bangunan yang diperuntukkan sebagai Kantor BNNK disamping kita juga sudah mempersiapkan naskah akademik sebagai salah satu syarat terbentuknya BNNK," jelasnya

    Terakhir, Bupati dua Priode ini mengharapkan, Mudah-mudahan dengan Kunjungan secara langsung kepala BNNP Riau ke Inhil ini segera terbentuk BNNK tersebut sehingga memberantas narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir dapat terwujud.

    Selanjutnya, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Drs Kenedy mengatakan sangat salut kepada Bupati Inhil karena sangat antusias sekali untuk membentuk BNNK.

    "Kunjungan kami disini bersama rombongan untuk menjawab apa yang diinginkan Bupati untuk membentuk BNNK di Inhil ini. Hal ini patut kita apresiasi karena Bupati sangat antusias akan keberadaan BNNK. Seperti ini jarang kita jumpai," ujarnya.

    Beliau menambahkan, Pembentukan BNNK Kabupaten kita terbetur dengan moratorium akan Pembentukan BNNK. Tetapi, moratorium ini segera akan berakhir dan Inhil akan menjadi Prioritas utama dalam pembentukan BNNK.

    Disamping itu, kita juga mengantisipasi peredaran narkoba di Inhil karena secara geografis Inhil memiliki jalur-jalur sungai yang mudah dilalui untuk menyelundupkan narkoba ini. Untuk itu, sementara waktu kita sarankan ke Kabupaten Inhil untuk membentuk satgas sehingga bisa melakukan penyidikan dan penyelidikan peredaran gelap narkoba Inhil sesuai penjabaran Permendagri No 12 tahun 2019 sehingga bisa melakukan pencegahan dan rehabilitasi. (LK/ADV)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BNNP Riau Tinjau Rencana Kantor BNNK di Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar