Viral di Medsos, Presiden Soekarno Disebut Masih Hidup

Daftar Isi


    Foto: Jenderal Nasution (kiri) Bersama Presiden Soekarno

    Lancang Kuning – Media sosial belakangan ini tengah dihebohkan dengan video TikTok salah satu wawancara yang menyebutkan bahwa Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Soekarno, masih hidup dan tinggal di tempat yang dirahasiakan.
     

    Baca juga:  TNI Turunkan Tentara Wanita Hadapi Demo FPI

    Video ini mulanya diunggah oleh kanal YouTube Kayong TV, yang mewawancarai seorang paranormal bernama Mbah Turkani. Dalam wawancara tersebut, pria itu mengatakan Soekarno kini tinggal bersama keluarga dari kakeknya di Lampung.
     

    Baca juga:  Bedah Rumah Sukses, Kapolres Inhil Serahkan Kunci Rumah ke Ibu Nurhayati

    "Kalau saya itu sebenarnya tahu dia di mana tempatnya. Kalau memang orang mau menguak, ingin mengerti, ingin tahu Soekarno itu nanti boleh jumpai saya. Saya antarkan keluarga dia. Tapi dilarang membongkar karena itu rahasia negara dan rahasia Allah," kata Mbah Turkani dalam video, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Baca juga:  Deklarator KAMI Ditangkap Polisi

    Mbah Turkani menyebutkan bahkan anak-anak Bung Karno seperti Megawati Soekarnoputri, Guruh dan Guntur Soekarnoputra sering datang ke Lampung untuk mengunjungi kediaman di mana Bung Karno tinggal saat ini.

    "Iya sering ke sana, itu di tempat kakeknya Pak Soekarno. Jadi beliau itu hijrah harus pindah tempat, supaya jejak langkah dia itu tidak dideteksi oleh wartawan dan khalayak ramai masyarakat Indonesia. Itu kan rahasia Tuhan," kata Mbah Turkani.

    Video ini sebenarnya telah diunggah sejak satu tahun yang lalu, tepatnya pada 7 Maret 2019. Namun video ini kembali viral setelah diunggah di beberapa platform media sosial seperti di Instagram dan dikomentari oleh ribuan warganet.


    Foto: Tangkapan Layar. (Video/Viva)

    "Ngga boleh ngebongkar? Trus bapak ngomong kyk gitu maksudnya apa????????????ngelawak bapak ihh," ujar seorang warganet.

    "Indonesia merdeka sudah 73 tahun. Sedangkan ir soekarno menjabat pada saat itu usianya brp yah? Kebayang kan brp umur soekarno saat ini kalau dia masih hidup hehe," tulis netizen lainnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral di Medsos, Presiden Soekarno Disebut Masih Hidup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar