Gubri Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Isu-Isu Memecah Belah Umat Saat Pilkada

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar berpesan, agar seluruh masyarakat Riau selalu waspada terhadap isu-isu yang dapat memecah belah umat. Pesan ini disampaikan Gubri karena sebentar lagi sembilan kabupaten kota di Riau akan melaksanakan Pilkada serentak. 

    "Apalagi kita akan menghadapi Pilkada di sembilan kabupaten kota di Riau. Maka peran pemuka agama, tokoh agama, dan majelis agama sangat penting untuk menjaga suasana yang sejuk dan damai," ujarnya, Selasa (13/10/2020).

    Gubri Syamsuar menegaskan, kerukunan umat beragama di Provinsi Riau harus ditingkatkan dan harus menjadi perhatian semua pihak. Sebab indeks kerukunan umat beragama di Riau masih berada dibawah rata-rata nasional.

    Tahun 2019 lalu, capaian indeks kerukunan umat beragama di Riau hanya sebesar 69,3 poin. Sedangkan indek kerukunan beragama rata-rata nasional sebesar 73,83 poin.

    "Ini menjadi tugas kita bersama, untuk terus meningkatkan nilai indeks kerukunan umat beragama, khususnya dalam memajukan pendidikan keagamaan serta kearifan lokal. Mudah-mudahan di tahun ini target indeks kerukunan umat beragama di Riau sebesar 73,34 bisa tercapai," ujara Syamsuar. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Isu-Isu Memecah Belah Umat Saat Pilkada
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar