Alfedri Sebut NasDem Koalisi Harmonis

Daftar Isi

    Keterangan foto: H Alfedri saat menghadir acara Rakerda II partai NasDem Siak. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri menyebutkan ia bersama partai Nasional Demokrat (NasDem) bisa disebut sebagai koalisi yang harmonis. 


    Alfedri menyebutkan sewaktu mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 lalu, ia saat mendampingi Syamsuar juga memakai perahu partai besutan Surya Paloh itu.


    Hal itu disampaikan Alfedri saat menghadiri acara rapat kerja daerah II (rakerda II) partai NasDem, di Jotel Grand Mempura, Minggu (11/10/2020).


    "Saya bersama partai NasDem ini sepertinya berkoalisi harmonis,sebab dulu di pilkada Siak 2015 kami juga bersama pada pilgubri 2018  mengantar pak Syamsuar menjadi gubernur kami juga berkoalisi. Kemudian dilanjutkan dengan pilkada Siak 2020 ini. Semoga hubungan baik ini akan terus berlanjut dan terus harmonis," kata Alfedri.


    Alfedri mengatakan selama berkoalisi dengan partai NasDem, kemenangan terus diraih. "2015 kita menang, 2018 juga menang dan semoga 2020 kita menang juga," kata Alfedri.


    Alfedri berharap partai-partai pengusung Alfedri-Husni akan bersama besar pada pemilu 2024 mendatang, termasuk partai NasDem.


    "Kalau tadi pak ketua DPD NasDem bilang terjadi peningkatan kursi di DPRD Siak dari 2014 ke 2019. Semoga pada 2024 mendatang kursi NasDem kembali bertambah," katanya.


    Alfedri juga mengaku senang, selama ini hubungan NasDem dengan dirinya baik dan kedepannya tidak hanya harmonis di 2020 ini melainkan untuk seterusnya.


    "Survei  hari ini Alfedri-Husni unggul. Survei yang kita pakai ini sangat berkredibel dan merupakan rekomendasi dari NasDem.  Meskipun begitu, pilkada ini masih ada 1 bulan lebih lagi. Kita tidak boleh lengah, kita harus berjuang terus sampai 9 Desember mendatang," jelasnya.


    Sementara itu, ketua DPD partai NasDem Siak Muhammad mengatakan suatu kebanggaan bagi partai NasDem,  sebab berdasarkan pileg 2019 lalu, kursi NasDem di DPRD Siak naik dari 1 kursi menjadi 2 kursi.


    "Naik 100 persen. Itu bukti partai kita ini bergerak, dan kader-kadernya solidaritas untuk memenangkan partai NasDem," kata Muhammad.


    Muhammad mengatakan, tujuan digelarnya rakerda untuk mensolidkan kader-kader NasDem untuk Pilkada 2020 dan pemantapan menuju pemilu 2024.


    "Partai kita sudah menentukan sikap untuk mengusung Alfedri-Husni pada Pilkada Siak 2020 ini. Untuk itu, kita sebagai kader NasDem wajib memenangkan pak Alfedri dan pak Husni Merza menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak 2021-2026," kata Muhammad.


    Muhammad juga mengintruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan partai NasDem agar bergerak sampai ke akar rumput untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 itu.


    "Setelah rekerda ini, tidak ada lagi yang bertanya-tanya lagi. Langsung bekerja untuk memenangkan Alfedri-Husni, sampaikan kepada masyarakat bahwa pemimpin yang terbaik itu ada di Alfedri-Husni," jelasnya.


    Muhammad juga memberikan peringatan kepada kader yang berani melawan arahan partai, yakni menyiapkan saksi tegas bagi kader yang melanggar.
    "Aturan kita di NasDem jelas, bagi yang melanggar akan dikembalikan ke AD/ART partai," tegasnya.

    Senada hal itu, Sekretaris DPD partai NasDem Siak Marzuki meyakini, kader-kader partai NasDem solid mendukung pasangan Alfedri-Husni. 

    "Tidak ada lagi kader yang tidak mau mendukung Alfedri-Husni, kader harus turun ke masyarakat untuk memenangkan pasangan yang diusung partai Nasdem," tegas Marzuki.

    Rakerda II partai NasDem itu juga dihadiri calon wakil Bupati Siak Husni Merza, Plt ketua DPW NasDem Riau Willy Saputra, Pjs Bupati Siak yang diwakili staf ahli Zulfikri dan tamu undangan lainnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Sebut NasDem Koalisi Harmonis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar