Tetesan Air Mata Dramatis Kim Jong-un Saat Pamer Rudal Nuklir Besar

Daftar Isi

    Foto: Kim Jong-un di pangkalan rudal Korea Utara. (The Sun) 

    Lancang Kuning – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un meluncurkan rudal nuklir terbaru berukuran sangat besar dalam parade militer yang digelar di Ibu Kota Pyongyang.

    Dalam pidatonya yang menandai perayaan ulang tahun ke-75 partai berkuasa di negara itu, Kim Jong-un berbicara sambil meneteskan air mata penuh haru. Gelaran besar-besaran itu dihadiri oleh ribuan masyarakat Korea Utara.

    Dari parade tersebut, kemunculan rudal nuklir terbaru milik Korea Utara adalah yang paling ditunggu-tunggu. Para analis mengatakan rudal itu akan menjadi salah satu rudal balistik antar benua terbesar di dunia, jika bisa dioperasikan.

    Selain itu, Kim juga memamerkan Hwasong-15 yakni rudal jarak jauh yang pernah diuji oleh Korea Utara dan tampaknya merupakan rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam baru (SLBM).

    Selama pidatonya, Kim sangat emosional dan menangis saat dia berterima kasih kepada warga Korea Utara untuk nol kasus COVID-19. "Saya berharap kesehatan yang baik untuk semua orang di seluruh dunia, yang sedang memerangi penyakit virus jahat," kata Kim dilansir The Sun, Sabtu 10 Oktober 2020.

    Dia berulang kali berterima kasih kepada pihak yang disebutnya sebagai orang-orang hebat karena mengatasi beban berat tak terduga dan mematuhi langkah-langkah untuk mengadapi virus, dengan menjaga perbatasan negara. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tetesan Air Mata Dramatis Kim Jong-un Saat Pamer Rudal Nuklir Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar