Dokter Kepresidenan: Trump Kembali ke Publik Mulai Sabtu

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Dokter Kepresidenan Gedung Putih, Sean Conley mengatakan bahwa Presiden Donald Trump bisa kembali melakukan tugasnya melayani publik mulai Sabtu (10/10) kendati belum sembuh total dari infeksi virus corona.

    Conley mengatakan hal itu lantaran kondisi Trump telah terbebas dari gejala Covid-19 selama 24 jam dan tidak demam dalam empat hari

    "Sabtu akan menjadi hari ke-10 sejak diagnosa Kamis (1/10), dan berdasarkan lintasan diagnostik lanjutan yang telah dilakukan tim, saya sepenuhnya mengantisipasi keterlibatan Presiden dalam pertemuan publik," kata Conley dalam sebuah pernyataan.

     

    Mengutip Associated Press, Dr. Conley mengatakan, tanda-tanda vital termasuk detak jantung 69 detak per detik dan tekanan darahnya 127/81.

    Secara keseluruhan, ia menyebut Trump telah menyelesaikan terapi pengobatan yang disiapkan tim dokter. Trump diketahui mendapat terapi antibodi corona untuk menyembuhkan Covid-19.

    Pernyataan ini merespons keinginan Trump yang menyatakan ingin kembali melanjutkan kampanye jelang pemilu pada 3 November.

     

    Trump telah berjanji untuk segera kembali berkampanye dan berpartisipasi dalam debat presiden kedua melawan Joe Biden di Miami pada 15 Oktober. Ia menyampaikan keinginan tersebut tak lama setelah keluar dari Pusat Medis Militer Walter Reeds untuk melanjutkan isolasi mandiri di Gedung Putih.

    Popularitas Joe Biden terus naik usai debat pertama dan pengumuman Trump positif corona. Jajak pendapat terbaru mengungkapkan kemenangan  telak untuk Biden. Polling CNN menyatakan Demokrat jumlah suara nasional dari 57 persen menjadi 41 persen.

     


    Sumber : https://www.cnnindonesia.com/internasional/20201009082959-134-556349/dokter-kepresidenan-trump-kembali-ke-publik-mulai-sabtu

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dokter Kepresidenan: Trump Kembali ke Publik Mulai Sabtu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar