Aktor Pemeran Soeharto dalam Film G30S PKI Meninggal Dunia

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pemeran Soeharto dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI Amoroso Katamsi meninggal dunia di usia 78 tahun.

    Kabar meninggal pemeran Soeharto dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI itu turut dikabarkan oleh Goenawan Mohammad.

    "Amaroso Katamsi, aktor yang memerankan Presiden Suharto dalam pelbagai film, meninggal dinihari Selasa ini," tulis Goenawan di Twitter miliknya, sebagaimana diberitakan oleh cnnindonesia, Selasa (17/4).

    Amoroso sempat dirawat di RS TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Ia dikabarkan wafat sekitar pukul 01.40 WIB. Belum diketahui penyakit apa yang diderita pria kelahiran Batavia, Hindia Belanda, 21 Oktober 1940 tersebut.

    Amoroso pertama kali terjun ke dunia seni peran pada 1976 dalam film Cinta Abadi. Namanya mulai menanjak ketika memerani Soeharto di film Djakarta 1966 pada 1982 dan Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI garapan sutradara Arifin C. Noer pada 1984. Amoroso juga berperan sebagai Soeharto dalam film Dibalik 98 pada 2015.

    Selain film, Amoroso juga tampil di beberapa sinetron, seperti Tukang Bubur Naik Haji (2013), Orang-orang Kampung Dukuh (2017), dan Tuhan Beri Kami Cinta (2017). (LK/Cnnindonesia.com)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aktor Pemeran Soeharto dalam Film G30S PKI Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar