Potensi Wisata Riau Harus Fokus Pada Bidang Promosi

Daftar Isi

    Pekanbaru - Salah satu target peningkatan pendapatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di bumi lancang kuning adalah dengan terus menggencarkan promosi. Karena destinasi wisata dan potensi dibidang ekonomi kreatif masih belum dikenal oleh banyak masyarakat secara luas.

    Menurut Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan bahwa potensi Riau akan turut membantu mendukung kemajuan daerah. Karena berdasarkan data yang telah dirilis oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ada lebih dari 300 makanan khas Riau yang bisa menjadi daya tarik bagi dibidang wisata kuliner.

    Keberadaan Riau yang secara administratif terbagi kedalam 12 kabupaten/kota tentu menambah rentetan ke khasan kuliner negeri ini.

                “Seperti halnya Sagu yang mempunyai daya tarik dan diminati oleh banyak masyarakat, diharapkan bisa terus dikembangkan” paparnya.

    Sedangkan destinasi yang sudah ada perlu untuk terus ditingkatkan seperti halnya Candi Muara Takus, Pacu Jalur, Bakar Tongkang, Mandi Balimau Kasai dan beberapa potensi menarik lainnya.

    Upaya untuk terus meningkatkan peran tersebut, beberapa kerja sama dengan dengan instansi terkait, baik ditingkat daerah sampai ke nasional menjadi langkah konkret Pemerintah.

    Sumber: Website resmi Pemerintah Provinsi Riau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Potensi Wisata Riau Harus Fokus Pada Bidang Promosi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar