Memasuki Masa New Normal, Tim Pengabdian Mahasiswa KKN Balik Kampung UNRI Lakukan Penyuluhan Covid-19 Kepada Masyarakat di Kampung Maredan Barat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tim Pengabdian Mahasiswa KKN Balik Kampung (Pedagogik) UNRI melakukan penyuluhan tentang covid-19 di Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dimasa pandemi ini sesuai dengan protokol kesehatan.

    Dengan adanya kegiatan tersebut, Koordinator Kampung Maredan Barat, Hasna Ihza Ardianti berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Terutama kepada rekan-rekan mahasiswa KKN juga bisa menerapkan, sehingga nantinya akan menjadi contoh kepada masyarakat.

    "Di masa new normal ini, saya berharap masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan. Dimulai dari kawan-kawan mahasiswa yang akan menjadi contoh kepada masyarakat," jelas Hasna, Rabu (9/9/2020).

    Tak hanya itu, kegiatan yang dilakukan pada Minggu, 23 Juli 2020 lalu itu, tim juga melakukan pemasangan baliho protokol kesehatan ditempat yang strategis agar masyarakat dapat melihat dan mengingat akan pentingnya protokol kesehatan. Selain pemasangan baliho, mahasiswa KKN juga mengajarkan kepada anak-anak cara mencuci tangan yang baik dan benar.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua BAPEKAM, M Amri mengatakan, program ini memiliki dampak yang positif bagi masyarakat Kampung Maredan Barat. Setelah adanya penyuluhan ini, dia berharap masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan tersebut dengan baik.

    "Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UNRI yang telah mengadakan kegiatan ini. Ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian mahasiswa demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat Kampung Maredan Barat," akunya.

    Dapat disampaikan pula, kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Mahasiswa KKN Balik Kampung (Pedagogik) UNRI dengan Koordinator Desa, Hasna Ihza Ardianti yang beranggotakan Rafi Gusnandi Putra, Nurul Huda, Silvi Yuli Pratama, Putri Novianti, Azizah, Rosida Faku Dhotin, dan Mita Safitri.(*)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Memasuki Masa New Normal, Tim Pengabdian Mahasiswa KKN Balik Kampung UNRI Lakukan Penyuluhan Covid-19 Kepada Masyarakat di Kampung Maredan Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar