3 Pemain yang Dirugikan Usai Messi Bertahan di Barcelona

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Sejumlah pemain bisa tersingkir dari skuad utama setelah Lionel Messi memutuskan bertahan di Barcelona. Berikut beberapa pemain Blaugrana yang tersingkir dengan kembalinya Messi.

    Batalnya Messi pergi dari Camp Nou dapat memberikan kerugian bagi beberapa pemain karena minim kesempatan bermain.

     

    La Pulga, julukan Messi, masih akan menjadi andalan pelatih Ronald Koeman di skuad Barcelona pada musim ini. Posisi penyerang sayap kanan mutlak akan jadi milik Messi.

    Dengan kondisi tersebut, sebagian pemain yang memiliki naluri menyerang berpotensi kehilangan tempat sebagai starter dan minim menit bermain.

     

    3 Pemain yang Dirugikan Usai Messi Bertahan di Barcelona:

    1. Philippe Coutinho

    Posisi Philippe Coutinho kembali dalam ancaman di skuad utama Barcelona. Dengan menerapkan formasi 4-3-3, Coutinho bisa tersingkir sebagai starter atau pemain andalan Blaugrana.

    Pasalnya, di posisi ideal Coutinho sebagai penyerang sayap kiri bakal ditempati Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Sedangkan di sayap kanan ada Lionel Messi, dan striker utama jadi milik Antoine Griezmann.

     

    2. Antoine Griezmann

    Nama Griezmann tidak lantas aman di Barcelona. Apabila klub asal Catalunya itu mendapatkan Memphis Depay, maka mantan striker Manchester United itu bisa bermain sebagai striker utama.

    Griezmann pun harus rela digeser ke sisi kiri dan harus bersaing dengan nama-nama lain seperti Coutinho, Dembele, dan Ansu Fati. Akan tetapi, Koeman rasanya tidak ingin menyia-nyiakan bakat Ansu Fati yang dinilai memiliki masa depan cerah.

     

    3. Ousmane Dembele

    Rawan cedera menjadi nilai minus bagi Ousmane Dembele, meski memiliki kualitas mumpuni sebagai penyerang sayap. Koeman tidak ingin mengambil banyak risiko terhadap Dembele.

    Dembele memiliki posisi bermain sama dengan Messi. Sulit bagi Dembele bermain di posisi tersebut jika Messi sedang fit. Dengan begitu, Dembele harus rela dimainkan di sektor sayap lainnya dan bersaing dengan pemain lain.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 3 Pemain yang Dirugikan Usai Messi Bertahan di Barcelona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar