Minang Fantasi (Mifan) Taman Bermain Terbesar dan Terlengkap di Sumatera dengan Konsep Nuansa Tradisional

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Jika Jakarta terkenal dengan Ancol nya maka Padang Panjang juga terkenal dengan MiFan nya, MiFan adalah Minang Fantasi, yang merupakan objek wisata waterpark yang mana juga merupakan objek wisata air yang sangat terkenal di Sumatera Barat ini. Beragam permainan air dapat ditemui di Mifan Waterpark. Mifan merupakan objek wisata air yang memiliki luas 9,8 hektar dan terlengkap di Sumatera.

    Mifan menjadi waterpark favorit karena lokasinya yang sangat alami dan hijau disebabkan terletak di antara pegunungan Bukit Barisan. Di kawasan lokasi Mifan juga terdapat perkampungan Minangkabau yang dijadikan sebagai resort ataupun tempat menginap para wisatawan. Daya tarik dan keunikan Mifan berada pada konsep tradisional yang benar benar menjadikannya unik dan berbeda, sangat jauh berbeda dengan objek wisata air lainnya yang menunjukkan sisi moden.

    Luasnya kawasan Mifan dapat menampung pengunjung dengan kapasitas 25.000 pengunjung. Harga tiket masuk Mifan pun tidaklah terlalu mahal, cukup terjangkau bagi wisatawan manapun, harga tiket Mifan pada hari Senin-Jumat Rp. 40.000,- dan pada hari Sabtu-Minggu ataupun libur Nasional dibandrol dengan harga Rp. 50.000,-. Sedangkan jam operasional Senin sampai Jumat 10.00-17.00 WIB dan pada Sabtu-Minggu atau Libur Nasional 08.00-18.00 WIB. Mifan tepatnya berada di Perkampungan Minang Kabau Village, Silaing Bawah, Padang Panjang, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. 

    Baca Juga : Kuliner Pekanbaru

    Taman bermain waterpark Mifan meliputi sedikitnya 18 wahana permainan water park dan dry park. Mifan pun dengan berbagai fasilitas wahananya yang menggugah pengunjung serta alam nuansanya yang alami dan tradisional menjadikan Mifan dikunjungi berbagai wisatawan baik domestik maupun mancanegara maka tak heran, Mifan lagi-lagi berbeda dengan waterpark lainnya, Mifan menyediakan penginapan bagi siapapun wisatawan yang datang dari jauh dan luar Padang Panjang. Penginapan berupa resort dan cottage, Mifan pun diklaim sebagai taman hiburan terbesar kedua di Indonesia, setelah Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

    Sambil menikmati berbagai wahana di Mifan pengunjung juga dapat menikmati iven tradisi Minangkabau di bagian Timur Minangkabau Village. Salah satu wahana permainan favorit pengunjung adalah water park. Para pengunjung dapat menikmati seluruh permainan yang pasti selalu basah karena berhubungan dengan air. Pengunjung dapat merasakan sensasi saat berbaring di atas pelampung sambil menikmati hijaunya perbukitan.

    Bagi orang dewasa, berbagai permainan dapat memacu adrenalin ketika menaiki Legend Beach (kolam ombak), Batang Anai Lazy River (kolam arus), Niagara Pool dan Open Slide. Kenikmatan dan sensasi ketika mencicipi dinginnya air menjadi keasyikan tersendiri. Seperti, ketika berada di Legend Beach kita akan menikmati dan merasakan gelombang buatan layaknya ayunan ombak di lautan dan benar-benar seperti tengah berada di tengah lautan. (Nay)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Minang Fantasi (Mifan) Taman Bermain Terbesar dan Terlengkap di Sumatera dengan Konsep Nuansa Tradisional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar