MTV VMA 2020 Beri Penghormatan ke Chadwick Boseman

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2020 yang tengah berlangsung pada Minggu (30/8) waktu New York City, atau Senin (31/8) pagi waktu Indonesia, memberikan penghormatan khusus kepada mendiang Chadwick Boseman.

    Dalam sebuah video bertajuk "The World Needs More Superheroes" yang ditayangkan secara live streaming, MTV VMA 2020 menayangkan kembali cuplikan ketika Boseman memenangkan kategori Best Hero pada ajang MTV Movie & TV Awards 2018 lalu berkat Black Panther.

    "Dunia membutuhkan lebih banyak pahlawan super, dan kita semua berhak melihat diri kita sendiri di dalamnya. Chadwick Boseman membantu mewujudkannya. Rest in Power," tulis MTV dalam unggahan di media sosial mereka, Senin (31/8) waktu Indonesia.

     


    Kala itu, Boseman mendedikasikan piala yang ia menangkan untuk James Shaw Jr yang merupakan seorang teknisi. Ia menjadi 'pahlawan' karena berhasil melucuti senjata pelaku penembakan di Nashville Waffle House pada Mei 2018 dan menyelamatkan banyak nyawa.

    Selain berhasil melucuti sendiri senjata pelaku penembakan, Shaw juga mengadakan penggalangan dana untuk para korban dan keluarga yang terdampak dari penembakan tersebut.

    Tennessee. Dia menyelamatkan banyak nyawa. Ke sini lah," kata Boseman mengajak Shaw ke atas panggung.

    "Ini akan ada di rumah kau," lanjutnya sembari menyerahkan piala MTV Movie Awards 2018 tersebut.

    Sebelumnya E! melaporkan bahwa MTV VMA 2020 memang mendedikasikan waktu dalam ajang yang digelar di sejumlah lokasi di New York City dan disiarkan secara live streaming tersebut demi Boseman.

    "Ketika benar-benar di puncak acara, pembawa acara Keke Palmer akan membuat pengumuman. Kemudian setelahnya, ada sesi 'in memoriam' di antara semua sesi dedikasi," kata sumber acara tersebut kepada E!.

    Chadwick Boseman diumumkan meninggal dunia pada Jumat (28/8) di usia 43 tahun oleh publisisnya, Nicki Fioravante, setelah berjuang melawan kanker usus sejak empat tahun lalu.

     


    "Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya dalam pernyataan.

    ""Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa lainnya - semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther."

    "Sempat berperan dalam banyak film sebelumnya, nama Boseman populer ke seluruh dunia setelah ia memerankan Raja Wakanda, T'Challa, di Black Panther pada 2018." lanjutnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MTV VMA 2020 Beri Penghormatan ke Chadwick Boseman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar