Gelar Konsolidasi, Forum Perempuan BEM SI Wilayah Sumbagut Angkat Persoalan LGBT

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Forum Perempuan Sumbagut Aliansi BEM SI gelar Konsolidasi Wilayah (Konsolwil), terkait permasalahan Perempuan dan Anak yang ada di Indonesia terutama di Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Konsolidasi tersebut berlangsung di Aula Asrama Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (3/4/2018).

    Konsolidasi ini dihadiri oleh Universitas Syiah Kuala sebagai tuan rumah, Universitas  Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Riau, Universitas Andalas, Institut Agama Islam Negeri Langsa, Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, Universitas Negeri Medan, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih, dan Universitas Sumatera Utara. Konsolidasi ini di pimpin oleh Dwi Mulia Gustari Selaku Koordinator Perempuan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) 2018 KABINET KITA UIN SUSKA.

    Terdapat beberapa isu permasalahan tentang Perempuan dan Anak yang dibahas saat Konsolidasi Wilayah Forum Perempuan 2018.  Diantara beberapa isu yang di tawarkan, permasalahan LGBT menjadi satu-satunya isu yang diangkat menjadi isu bersama.

    LGBT adalah singkatan dari lesbian, gay , biseksual, dan transgender. Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F Moeloek pernah menegaskan, bahwa perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender atau biasa yang disingkat LGBT dari sisi kesehatan tidak dibenarkan dan bukan gangguan kejiwaan melainkan masalah kejiwaan.

    Mahkamah Konstitusi (MK) menolak mengadili gugatan soal Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dan kumpul kebo. MK menyerahkan kepada DPR dan pemerintah untuk mengatur hal tersebut dalam sebuah Undang-undang.

    Dwi Mulia Gustari  Menjelaskan bahwa isu LGBT ini sangat sulit dibasmi, dan sangat meresahkan warga, dan LGBT ini tak bisa dibasmi karena tak ada UU yang mengatur secara jelas tentang LGBT ini. Oleh karena itu, kami akan melakukan Aksi Edukasi dan Audiensi untuk masalah LGBT ini, dan semoga pemerintah mengerti dan membuka mata tetang bahaya LGBT ini, ujarnya. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gelar Konsolidasi, Forum Perempuan BEM SI Wilayah Sumbagut Angkat Persoalan LGBT
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar