OPM Ngaku Bongkar Misi Rahasia TNI Bagikan Senjata ke Sipil Papua

Daftar Isi

    Foto: TPNPB pamer senjata.

    Lancang Kuning – Kelompok perusuh bersenjata Organisasi Papua Merdeka alias OPM rupanya tak henti menyebarkan berbagai tuduhan yang tak berdasarkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI).

    Yang terbaru melalui jaringan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dikutip VIVA Militer, Rabu 19 Agustus 2020, OPM menuduh TNI telah menciptakan pasukan milisi bersenjata di Papua.

    Baca Juga: Gempa 6.9 Magnitudo Guncang Bengkulu

    TPNPB mengklaim mereka mengetahui rencana TNI itu dari informasi rahasia yang bocor kepada mereka. Bahkan mereka menuduh TNI sengaja membagi-bagikan senjata pada pasukan milisi itu untuk menjaga perayaan HUT RI 75 dan menggempur OPM.

    "Kami mendapat Laporan  dari PIS  TPNPB,  wilayah Lapaggo pengunungan Tengah (Wamena),  secara tersembunyi  militer  kolonial Indonesia TNI-POLRI,  sedang  membagikan senjata secara tersembunyi kepada anak-anak muda yang tergabung dalam barisan merah putih dipusatkan di Wamena," tulis TPNPB dalam jaringan mereka.

    Baca Juga: KAMI dan Barisan Para Mantan di Gerbong Pengkritik Jokowi

    TPNPB menyatakan telah menyiarkan pemberitahuan tentang rencana rahasia TNI itu kepada seluruh anggota mereka di seluruh Papua.

    "Kami mengingatkan kepada seluruh rakyat Papua, tidak di wilayah Lapago saja tapi semua wilayah, hati- hati jangan sampai terjadi konflik horizontal. Oleh sebab itu, orang asli West Papua secara khusus di pengunungan tengah dan secara umum Sorong sampai Samarai  perlu waspada karena secara rahasia militer sudah terbongkar," tulis TPNPB,  dilansir Viva. 

    Untuk menguatkan tuduhan itu, TPNPB memasang beberapa foto prajurit TNI dan senjata api laras panjang yang sedang dipersiapkan.

    Sebenarnya bukan kali ini saja OPM menyebar tuduhan ini, tujuan mereka hanya membodohi masyarakat Papua agar percaya dan memusuhi TNI. Padahal semua itu tak sesuai kenyataannya.

    Terbukti hanya dengan mengerahkan 26 prajurit saja TNI baru saja berhasil menghancurkan markas pusat OPM Makodap III Timika di wilayah Kali Kopi. Bahkan, dalam penyerangan cepat itu, petinggi OPM Timika, Hengky Wuamang tewas.

    Memang situasi di Papua saat ini mulai menghangat terkait mulai kencangnya isu penolakan otonomi khusus dan unjukrasa untuk menggol-kan referendum. Namun secara keseluruhan kondisi keamanan di Papua dalam terkendali dan aman. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel OPM Ngaku Bongkar Misi Rahasia TNI Bagikan Senjata ke Sipil Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar