Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Telkom Pekanbaru

Daftar Isi

    Lancang KuningPolda Riau menyatakan masih menyelidiki penyebab kebakaran Gedung Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau pada Selasa (11/8).

    Tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Pekanbaru telah membawa sejumlah sampel dari lokasi kebakaran Gedung HPBB (High Performace Back Bone) PT Telkom untuk diteliti lebih lanjut.

    Baca Juga: Serbia Nekad Beli Sistem Rudal Canggih China, Ini Alasannya


    "Enam personel Labfor cabang Pekanbaru turun ke lokasi  mulai dari tadi malam, dilanjutkan tadi pagi sampai siang hari (tim melakukan pemeriksaan di lokasi)," ujar  Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (12/8).

    Tim Labfor juga telah memeriksa sejumlah objek yang terbakar, seperti  kabel-kabel, arang dan abu sisa kebakaran untuk diperiksa dan dianalisis di Labor. 

    Baca Juga: Belasan Santri Ponpes Depok Terpapar Covid-19


    "Dari sanalah nantinya tim akan menentukan, apa sebenarnya yang menjadi penyebab kebakaran. " Jelas Sunarto.

    Kebakaran Gedung HPBB di kompleks Plasa Telkom Pekanbaru mengakibatkan seluruh jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel, lumpuh mulai dari layanan telepon, paket data, SMS hingga internet.

    Gangguan jaringan juga dirasakan hingga ke pelanggan di wilayah Sumatera Bagian Utara dan Tengah, di antaranya di Kepulauan Riau (Kepri), Sumatera Barat, Aceh dan Sumatera Utara.

    Baca Juga: Astaga, PRT di Pariaman Cabuli Anak Majikan Sambil VC Suaminya


    Perusahaan penyedia operator seluler PT Telkomsel telah menyatakan layanan komunikasi ke pelanggan Telkomsel di wilayah Sumatera telah berangsur pulih dan mulai dapat akses kembali dengan normal.

    "Layanan komunikasi baik telepon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan tertulisnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Telkom Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar