Hari-hari Akhir Robin Williams Akan Terungkap di Dokumenter

Daftar Isi

    LancangKuning -Hari-hari akhir aktor Robin Williams sebelum meninggal dunia karena bunuh diri pada 2016 lalu akan terungkap dalam dokumenter baru.

    Bertajuk Robin's Wish, dokumenter garapan rumah produksi Vertical ini akan merekam perjuangan Williams melawan salah satu jenis penyakit demensia, lewy body dementia, sebelum bunuh diri di usia 63 tahun.

    Selain itu, dokumenter ini juga bakal menampilkan wawancara dengan sejumlah orang yang dekat dengan Williams, termasuk istrinya, Susan Schneider Williams.

    Baca Juga : Corona AS Tertinggi di Dunia, capai 5 Juta Kasus 


    Susan mengatakan bahwa proses pembuatan dokumenter ini membuatnya memahami lebih jauh penderitaan yang dialami Robin hingga akhir hidupnya. Proses ini dimulai dengan tekad Susan untuk mempelajari penyakit Robin.

    "Berbekal nama penyakit otak yang saya tidak pernah dengar sebelumnya, saya mencanangkan misi untuk memahaminya, dan itu membuat saya memilih jalur advokasi," ujar Susan kepada Entertaiment Weekly pada akhir pekan lalu.

    Baca Juga : Polisi Libanon Tembakan Gas Air Mata ke Pendemo Anarkis


    Dengan penjelasan dari para ahli medis, kini Susan mulai mengerti penderitaan yang dilalui Robin. Dari sana, Susan akhirnya memahami semua pengalaman yang ia lalui bersama Robin.

    "Dan yang saya dapatkan sepanjang proses itu lebih besar dari saya dan Robin. Kisah lengkapnya terungkap dalam proses pembuatan film ini dan mengungkap kebenaran yang Robin dan saya cari," kata Susan.

    Setelah melalui berbagai proses itu, kini Susan memahami betul keinginan Robin untuk membantu orang merasa tidak khawatir.

    Baca Juga : Toko Pro Demokrasi, Jimmy Lai Ditangkap Polisi Hong Kong


    "Kami sering mendiskusikan apa yang ingin kami wariskan dari kehidupan kami. Ketika tiba waktunya bagi kami untuk pergi, apa yang kami inginkan untuk dirasakan oleh orang lain. Tanpa ragu, Robin berkata, 'Saya ingin membantu orang untuk tidak khawatir,'" ucap Susan.

    Pemahaman inilah yang akhirnya menjadi alasan Susan memilih "Robin's Wish" sebagai judul film dokumenter tersebut.

    Robin's Wish akan tersedia di kanal-kanal khusus di Amerika Serikat pada 1 September. Sementara itu, perilisan di berbagai negara lain akan diumumkan selanjutnya.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari-hari Akhir Robin Williams Akan Terungkap di Dokumenter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar