TikTok Dilarang Presiden AS, Bos Facebook Ikut Khawatir

Daftar Isi


    Foto: Kepala Eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg.

    Lancang Kuning – CEO Facebook, Mark Zuckerberg ternyata turut khawatir atas larangan aplikasi TikTok yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat. Dalam sebuah rapat, miliarder itu mengatakan kepada karyawannya bahwa larangan akan menjadi preseden buruk dalam jangka panjang.
     

    Baca Juga: Kasihan, Siswa Ini Harus Pakai Masker Rusak Saat Kembali Bersekolah

    Dilansir dari situs Independent, Sabtu 8 Agustus 2020, beberapa hari lalu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menandatangani perintah eksekutif yang akan mencegah platform beroperasi di AS kecuali mereka menjualnya ke perusahaan non-China.
     

    Baca Juga: Pakar Sebut Asap Rokok Memungkinkan Tularkan COVID-19

    "TikTok telah mengancam keamanan nasional, kebijakan luar negeri dan ekonomi Amerika Serikat," kata pemerintah.


    Raksasa media sosial Facebook juga menolak mengkonfirmasi apakah mereka juga tengah berdiskusi untuk mengakuisisi TikTok. Zuckerberg hanya mengutarakan kekhawatirannya soal larangan yang dikeluarkan Trump.

    Baca juga: Tempat Wisata di Riau

    "Saya hanya berpikir itu adalah preseden yang buruk dalam jangka panjang. Masalah ini perlu ditangani dengan sangat hati-hati dan menemukan solusinya. Saya benar-benar khawatir ini memiliki konsekuensi jangka panjang di negara lain di seluruh dunia," katanya.


    Tapi Zuckerberg mengakui, mungkin ada alasan yang masuk akal mengapa pemerintah harus melakukan itu. "Saya yakin ada pertanyaan keamanan nasional karena TikTok memiliki banyak data. Pemerintah dianggap sebagai pesaing," katanya.

    Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Facebook merilis fitur Reels, yang memungkinkan pengguna membuat video berdurasi 15 detik yang bisa ditambahkan musik layaknya TikTok. Perusahaan membantah telah meniru TikTok, dan menyebut format tersebut sudah ada bertahun-tahun. (LK)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TikTok Dilarang Presiden AS, Bos Facebook Ikut Khawatir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar